Gerobak Dorong  Menjadi Alat Bantu Satgas TMMD 109 Di Desa Kindang

BERITA.NEWS, Bulukumba – Memasuki hari ke-15 program TMMD TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 1411 Bulukumba yang menitiberatkan pada perintisan jalan sepanjang 750 meter dan  talud sepanjang 550 meter di Desa Kindang, TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dan warga masyarakat ikut serta dalam bergotong royong menyelesaikan pekerjaan.
Jalan ini merupakan jalan vital bagi warga dalam melakukan kegiatan berkebun dan bertani, terus dikerjakan. Bahan material, maupun alat ringan sudah dipersiapkan sejak awal TMMD dilaksanakan. Hal ini dimaksudkan agar sasaran cepat selesai.
“Kami bersyukur ada alat gerobak dorong. Dengan menggunakan ini pekerjaan kita semakin cepat dan tanpa harus capek memikulnya. Coba kalau tidak ada gerobak dorong ini tentu pekerjaan akan lebih lama lagi selesainya,”Kata Dansatgas TMMD Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd, Selas 06 Oktober 2020.
“Saya yakin TNI akan Kuat bila bersama rakyat. Dengan cara bergotong royong pasti pengerjaan jalan dapat kami selesaikan dengan baik dan dengan tepat waktu,” Pangkasnya.
Gerobak dorong yang menjadi alat bantu dalam pelaksanaan program TMMD 109 Kodim 1411 Bulukumba masih menjadi incaran bagi Satgas untuk memperingan pekerjaannya. Dengan alat ini mereka bisa mengangkut bahan material baik berupa pasir maupun semen tanpa harus memikulnya.
IL
Baca Juga :  Petani Luwu Termotivasi Budayakan Tanaman Porang
loading...