Bupati Tulungagung: Somsed Efektif Promosikan Pariwisata

BERITA.NEWS, Tulungagung – Bupati Tulungagung Mariyoto Birowo MM mengatakan, dalam masa pemulihan perekonomian yang saat ini mengalami krisis adanya pandemi Covid-19, saat ini sosial media (sosmed) adalah salah satu alat yang efektif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, khusus di bidang pariwisata.

Menurutnya, mempromosikan pariwisata melalui sosial media adalah cara untuk menarik wisatawan dari luar. Sehingga wisatawan akan mengetahui potensi wisata yang dimiliki setiap daerah masing-masing.

“Sangat berperan sekali sosmed untuk mempromosikan pariwisata yang dimiliki daerah masing-masing untuk pemulihan ekonomi, khususnya pariwisata yang ada di Tulungagung ini,” kata Bupati saat membuka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata di Hotel Narita, Selasa (6/10/2020).

Baca Juga :  Guru Mengaji di Panakukang Minta Lomba MTQ Dihadirkan Lagi, Appi: Akan Kami Wujudkan

Bupati mengajak kepada semua yang terkait untuk terus meningkatkan keindahan pariwisata di Tulungagung agar lebih mempesona sehingga mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

“Daya tarik tersendiri akan menarik wisatawan yang berkunjung, sehingga wisatawan akan menikmati keindahan, seperti wisata panorama alam,” katanya.

Ia juga mengatakan, saat ini pemerintah daerah terus berupaya untuk memulihkan ekonomi, yaitu dengan cara membuka akses-akses wisata yang ada di Tulungagung, serta menghidupkan kembali aktivitas masyarakat yang ada di pasar-pasar dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga :  Diduga Jatuh dari Tebing, Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk

. GUNAWAN

loading...