Terpilih Secara Aklamasi, Kepala Bapenda Ismail Madjid Pimpin DPC KKB Gowa

Ketua DPC KKb Gowa Terpilih, Ismail Majid (kiri). Foto: berita.news/ist)

BERITA.NEWS, Gowa – Musyawarah pembentukan dan pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kerukunan Keluarga Bulukumba Gowa sukses digelar pada Sabtu, 3 Oktober 2020 kemarin.

Musyawarah yang digelar di salah satu cafe di Gowa ini turut dihadiri Ketua Umum DPP KKB, Andi Badi Sommeng, Sekretaris Umum DPP KKB, Hendra Fachri, beserta sejumlah pengurus DPP KKB lainnya.

Selain itu, juga turut dihadiri Dewan Penasehat DPP KKB, Andi Akbar Mappiwali, Andi Hikmawati Kumala Andi Idjo, beserta sejumlah warga Bulukumba yang berdomisili di Kabupaten Gowa.

Musyawarah yang dipimpin oleh pemegang mandat pembentukan Kerukunan Keluarga Bulukumba Gowa, H Ambo Marusu didampingi Ketua Umum DPP KKB Andi Badi Sommeng dan Sekretaris Umum DPP KKB, Hendra Fachri tersebut menghasilkan kesepakatan bersama bahwa Kepala Bapenda Kabupaten Gowa H Andi Ismail Madjid terpilih sebagai Ketua DPC KKB Kabupaten Gowa periode 2020-2025 secara aklamasi.

H Andi Ismail Madjid dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga Bulukumba dari kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa dan juga kepada DPP KKB yang telah mempercai dirinya memimpin DPC KKB sebagai Ketua DPC.

Baca Juga :  Adnan-Kio Bakal Siapkan Beasiswa untuk Guru Bahasa Daerah

“Terima kasih semuanya, semoga saya bisa menjalankan amanah ini. Ini adalah pekerjaan ekstra buat saya karena dengan amanah ini tentu membuat saya wajib meluangkan sedikit waktu untuk bersosialisasi kepada teman-teman di DPC KKB Gowa apalagi KKB ini adalah paguyuban untuk bisa saling membantu satu sama lain,” ujar pria kelahiran Ujungloe ini.

Ditegaskan pula bahwa pihaknya akan membentuk dan melengkapi struktur organisasi. Sehingga ia mengajak kepada seluruh masyarakat Bulukumba yang ada di Kabupaten Gowa untuk bersinergi dalam membesarkan DPC KKB di Gowa.

“Diharapkan kepada warga Bulukumba yang ada di Gowa bisa bersinergi dan membesarkan KKB di Gowa serta bisa bersinergi dengan pemerintah setempat,”bebernya.

Salah satu Dewan Penasehat DPP KKB, Andi Akbar Mappiwali menaruh harapan kepada pengurus KKB Gowa di bawah pimpinan Andi Ismail Madjid dapat bersinergi dan bisa mendukung program pemerintah.

“Berharap pengurus KKB Gowa dapat membangun komunikasi yang makin erat dengan seluruh masyarakat asal Bulukumba yang ada di Gowa serta dapat mendukung program pemerintah,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) H Andi Badi Sommeng, mengatakan KKB adalah paguyuban dan merupakan rumah bersama bagi seluruh warga Bulukumba yang berada di perantauan.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Meningkat, Tim Gabungan Makin Gencar Operasi Yustisi

Menurut Andi Badi Sommeng yang juga Camat Ujung Pandang Kota Makassar ini, KKB merupakan wadah silaturahmi bagi seluruh elemen, melebur dalam satu budaya saling menjaga kekompakan, menjaga silaturahmi, memanusiakan, tanpa membeda-bedakan latar belakang anggota.

“KKB sebagai paguyuban para peratau asal Bulukumba dibuat sebagai wadah silaturahmi bagi warga Bulukumba di tanah rantau,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada ketua terpilih agar dapat menjalin sinergi dan berkoordinasi dengan pengurus DPP KKB dan juga menjalin sinergi dengan pemerintah Kabupaten Gowa maupun Bulukumba.

“Saya menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya H Andi Ismail Madjid sebagai Ketua DPC KKB Gowa. Olehnya itu, DPP KKB dan DPC KKB Gowa perlu bersinergi dan koordinasi,”pungkasnya.

  • Putri