Roma Akhirnya Bisa Menang Perdana di Liga Italia usai Kalahkan Udinese

AS Roma menang 1-0 atas Udinese (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)

BERITA.NEWS, Jakarta – AS Roma mengamankan kemenangan perdana mereka di Liga Italia musim ini setelah mereka menaklukkan tuan rumah Udinese dengan skor 1-0, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Gol semata wayang Giallorossi dibukukan oleh Pedro Rodriguez pada menit ke-55, demikian catatan laman resmi Liga Italia. Gol tersebut sekaligus merupakan gol perdana Pedro untuk klub barunya.

Kemenangan itu sekaligus membawa Roma naik lima strip untuk menghuni posisi kedelapan di klasemen dengan empat poin, sedangkan Udinese yang meneruskan laju buruk mereka untuk menghuni posisi ke-19 dengan nol poin.

Udinese sebenarnya memiliki sejumlah peluang pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Friuli, ketika mereka beberapa kali memaksa kiper veteran Roma Antonio Mirante melakukan penyelamatan.

Peluang-peluang terbaik Udinese dimiliki oleh Kevin Lasagna, namun tuan rumah sama sekali tidak mampu mengonversi peluang itu menjadi gol.

Roma baru mampu memecah kebuntuan saat Pedro mendapatkan bola sapuan di luar kotak penalti, untuk kemudian meneruskannya dengan sepakan keras yang melesak masuk ke gawang tuan rumah.

Kondisi hujan tidak menghalangi kedua tim untuk menampilkan permainan atraktif, namun Roma telah menyia-nyiakan sejumlah peluang untuk menang dengan skor yang lebih besar.

Susunan pemain

Udinese (3-5-2): Juan Musso, Rodrigo Becao (Mamadou Colulibaly 87′), Sebastien De Maio, Samir, Hidde ter Avest (Manuel Molina 62′), Rodrigo De Paul, Tolgay Arslan (Fernando Forestieri 62′), Roberto Pereyra (Ilija Nestorovski 86′), Thomas Ouwejan, Kevin Lasagna, Stefano Okaka
Pelatih: Luca Gotti

AS Roma (3-4-2-1): Antonio Mirante, Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Marash Kumbulla, Davide Santon, Lorenzo Pellegrini (Bryan Cristante 83′), Joran Veretout, Leonardo Spinazzola, Pedro Rodriguez (Justin Kluivert 83′), Henrikh Mkhitaryan (Carles Perez 71′), Edin Dzeko (Gonzalo Villar 90′)
Pelatih: Paulo Fonseca

. ANTARA

Comment