Pemprov Sulsel Subsidi Tiket Pesawat Makassar-Toraja, Penumpang Cuma Bayar Rp 370 Ribu

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Bandara Buntu Kunik Toraja.

BERITA.NEWS, Makassar – Penerbangan Makassar-Tana Toraja di Bandara Buntu Kunik resmi beroperasi. Pemprov Sulsel pun akan memberi subsidi tiket dari harga Rp 680 ribu menjadi Rp 370 ribu.

Hal itu dipertegas langsung Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA). Pihaknya akan mensubsidi tiket dengan potongan Rp 300 ribu kepada masyarakat yang ingin melakukan penerbangan ke daerah yang punya banyak destinasi wisata tersebut.

Tidak hanya tiket dari Makassar-Toraja yang akan disubsidi. Rute Toraja-Makassar juga pun akan merasakan potongan harga tersebut. Hal itu dinilai sebagai upaya mendongkrak wisatawan.

Kepala Bandara Buntu Kunik Toraja Rasidin mengakui adanya kebijakan subsidi tiket yang dilakukan Pemprov Sulsel bagi masyarakat yang ingin melakukan penerbangan. Khususnya para wisatawan.

Menurutnya, kebijakan tersebut diyakini akan meningkatkan kunjungan wisatawan lokal mampu manca negara dengan akses penerbangan yang saat ini tersedia.

“Harga tiket dari 680 (ribu rupiah) menjadi 370 (ribu rupiah),” singkatnya.

Diketahui, maskapai layani penerbangan Makassar-Toraja yakni Wings Air jenis pesawat ATR. Dalam waktu dekat anak perusahaan Garuda Indonesia yaitu Citilink juga akan menyediakan layanan 4 kali dalam sepekan.

. ANDI KHAERUL

loading...