Peduli Lansia, Lazis Jateng Luncurkan Gerakan Peduli 1.000 Jompo, Ini Programnya

BERITA.NEWS, Semarang – Sebagai bentuk kepedulian dan memberi semangat kepada para lanjut usia (lansia), Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan Jawa Tengah (Lazis Jateng) melakukan peluncuran Gerakan Peduli 1.000 Jompo Jawa Tengah.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Pusat, Jalan Jati Raya B6 Banyumanik Semarang itu, secara khusus mengundang para lansia dari Kabupaten Semarang, Jumat (2/10/2020).

Direktur Eksekutif Lazis Jateng, Doso Sutrisno mengatakan Gerakan Peduli 1.000 Jompo ini didalamnya akan ada beberapa program pendampingan seperti pemberi sembako, layanan kesehatan serta pendampingan agama.

“Pada dasarnya setelah kita survei mereka banyak yang tinggal sendirian jauh dari saudara. Ini menjadi perhatian kita untuk memberikan pelayanan dan perhatian agar mempunyai semangat di usia senjanya,” katanya.

Direktur Penyaluran dan Kaji Dampak Lazis Jateng, Didin Pathudin menambahkan Lazis Jateng sementara ini fokus untuk pendampingan di Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Semarang.

“Kedepan juga akan menyasar daerah-daerah lainnya. Selain pendampingan, Lazis Jateng juga akan menginisiasi pembentukan pesantren lansia dan TPQ lansia,” jelasnya.

. TRI

loading...