Jadwal Liga Inggris: Malam Ini Guardiola Adu Taktik Lawan Bielsa

Ilustrasi jadwal pertandingan Liga Inggris pekan keempat yang bakal berlangsung Sabtu (3/10) s.d. Senin (5/10) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

BERITA.NEWS, Jakarta – Manchester City bakal bertandang ke markas Leeds United dalam rangkaian laga pekan keempat Liga Inggris yang mulai bergulir Sabtu (3/10/2020) malam ini.

Laga itu akan menjadi panggung bagi Pep Guardiola beradu taktik melawan Marcelo Bielsa, sosok yang disebutnya sebagai salah satu teladannya di dunia kepelatihan.

Saat masih menukangi Barcelona, Guardiola punya keunggulan dua kemenangan dan sekali hasil imbang dalam tiga pertemuan kontra Bielsa, yang kala itu menangani Athletic Bilbao.

Salah satu kemenangan itu dipetik Guardiola di partai final Copa del Rey 2012, yang sekaligus jadi trofi terakhirnya bersama Las Blaugranas.

Semenjak pertemuan terakhir itu, Guardiola sudah menambah 13 trofi (15 jika ikut menghitung Community Shield) dalam koleksi pribadinya, sedangkan Bielsa “cuma” meraih satu gelar juara Divisi Championship guna mengantarkan Leeds promosi musim lalu.

Hanya saja, saat ini Bielsa sudah berhasil mengumpulkan enam poin bersama Leeds dan duduk di urutan ketujuh klasemen, enam tempat di atas City-nya Guardiola.

Baca Juga :  Ini Jadwal Liga Champions Dini Hari Nanti

Leeds bisa menyulitkan juara bertahan Liverpool di pekan pembuka, sedangkan City baru sepekan yang lalu diluluhlantakkan oleh oleh tamunya Leicester City.

Permasalahan lini belakang City, berusaha diobati Guardiola dengan mendatangkan Ruben Dias dari Benfica dengan harga 62 juta poundsterling.

Bek tengah berusia 23 tahun itu berpeluang melakoni debutnya berseragam City ketika menghadapi Leeds.

Sebelum adu taktik Guardiola vs Bielsa, tiga pertandingan pekan keempat lain juga dilangsungkan Sabtu malam ini hingga Minggu (4/10) dini hari WIB nanti.

Chelsea yang pekan lalu kesulitan mengamankan satu poin dari markas West Bromwich Albion bakal berusaha kembali ke jalur kemenangan ketika menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge.

Everton, yang mengawali musim ini dengan catatan sempurna di liga maupun Piala Liga Inggris, berpeluang untuk menduduki kembali puncak klasemen jika mampu melanjutkan tren positif mereka saat Goodison Park didatangi Brighton & Hove Albion.

Baca Juga :  Witan dan Elkan Tinggalkan TC Timnas U-19 pada 24 Oktober

Sementara itu, Burnley bakal memburu kemenangan perdana mereka musim ini ketika bertandang ke St. James’ Park menghadapi Newcastle United.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan keempat (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (3/10) malam s.d. Minggu (4/10) dini hari
18.30 Chelsea vs Crystal Palace
21.00 Everton vs Brighton & Hove Albion
23.30 Leeds United vs Manchester City
02.00 Newcastle United vs Burnley

Minggu (4/10) malam s.d. Senin (5/10) dini hari
18.00 Leicester City vs West Ham United
20.00 Southampton vs West Bromwich Albion
20.00 Wolverhampton vs Fulham
20.00 Arsenal vs Sheffield United
22.30 Manchester United vs Tottenham Hotspur
01.15 Aston Villa vs Liverpool

. ANTARA

loading...