Batalyon C Pelopor dan BPN Bone Sosialisasikan Protokol Kesehatan Lewat Gowes

BERITA.NEWS, Bone – Beragam cara dilakukan instansi dalam mengisi akhir pekan di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bone menggelar kegiatan Gowes bersama atau bersepeda melintasi alam Kota Watampone, Sabtu (3/10/2020).

Walaupun kegiatan ini melibatkan beberapa peserta gowes, namun seluruh protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tetap diterapkan mulai menggunakan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak sepanjang kegiatan berlangsung.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan bersama Kepala Kantor BPN Kabupaten Bone H Muhallis ini diikuti oleh 50 peserta dari Batalyon C Pelopor dan BPN Kabupaten Bone.

Gowes bersama sebagai bentuk sinergitas antara Batalyon C Pelopor bersama BPN Bone ini diisi dengan kegiatan sosial, diantaranya membagikan masker gratis kepada warga yang dijumpai di sepanjang rute perjalanan. Mereka juga memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya melindungi kesehatan diri dari paparan Covid-19.

Gowes ini mengambil start di Mako Brimob Batalyon C Pelopor Jalan MH Thamrin Kota Watampone, kemudian melintasi Jalan Ahmad Yani, MT Haryono, BTN Azzahra Pallaka, bendungan Palakka Kelurahan Mattiro Walie, Jalan Urip Sumohardjo dan berakhir di Mako Batalyon C Pelopor kembali.

Baca Juga :  Pangandaran Diguncang Gempa M 5,9, Tidak Berpotensi Tsunami

Menurut keterangan dari Danyon C Pelopor, kegiatan ini digelar sebagai implementasi Commander Wish Kapolda Sulsel yaitu memperkuat kerjasama dengan pemda dan seluruh komponen masyarakat, serta untuk mengisi waktu akhir pekan sambil melakukan kegiatan sosial dalam rangka menutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Judulnya hari ini kita refreshing dengan meningkatkan imun tubuh sambil mengkampanyekan pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan terus disiplin menerapkan 3M. Selain itu kami bersama BPN Kabupaten Bone juga membagikan masker gratis kepada masyarakat di sepanjang perjalanan yang kami lalui demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

Saat ditemui awak media Kepala Kantor BPN Kabupaten Bone mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta gowes sehingga kegiatan gowes dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, KONI Sulsel Mulai Rapid Test Atlet

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta gowes khususnya Danyon Brimob atas inisiasinya sehingga gowes bersama ini bisa terlaksana dengan baik, semoga kebersamaan antara Brimob dan BPN ini bisa berlanjut terus,” ucap Muhallis.

Di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan jika Satbrimob Polda Sulsel akan terus mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami takkan pernah berhenti untuk berbuat sesuatu agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir melalui beragam kegiatan mulai dari patroli Aman Nusa, operasi yustisi, penyemprotan disinfektan dan kegiatan olahraga yang disisipkan dengan kegiatan sosial edukasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat,” pungkas Anis.

. MAULANA KARIM

loading...