Kasat Reskrim Mamuju Tewas Tabrak Mobil Truk di Barru, Kapolresta Mamuju Berduka

BERITA.NEWS, BARRU – Kecelakaan maut kembali lagi terjadi di Kabupaten Barru, kali ini

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Mamuju, Polda Sulbar, AKP Syamsuriansyah, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan lalulintas di jalan poros Makassar-Parepare.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, lokasi kecalakaan maut tersebut diketahui, di Kampung Jampue, Kelurahan Mangempang, Kabupaten Barru, Sulsel, Jumat 2/10/2020, dini hari tadi.

Kapolres Barru, AKP Welly Abdillah yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, ia mengatakan bahwa korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Barru guna diberikan pertolongan medis. Namun sayangnya, saat dalam perjalanan korban dinyatakan meninggal dunia.

“Kendaraan yang dikemudikan oleh Alfryan Bahri ini, bergerak dari arah Kota Parepare menuju ke Makassar. Mereka diduga dari Mamuju, Sulbar,”kata AKBP Welly

Alumni Akpol 1999 ini juga menambahkan bahwa saat di lokasi kejadian, pengemudi tiba-tiba menabrak bagian belakang truk fuso yang bernomor polisi DP 8429 LD, yang saat itu sedang berhenti dibahu jalan. Akibatnya, mobil pun langsung rusak parah dan penumpang meninggal dunia.

“Diatas mobil cuman ada dua orang, mereka semua anggota Polri,” tambahnya.

Selain itu diketahui, dalam kecelakaan maut ini, AKP Syamsuriansyah yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Mamuju mengalami luka robek pada kelopak mata, robek pada pelipis sebelah kanan, lecet di lengan kiri, dan trauma oculi (mata) sebelah kiri dan meninggal dunia.

Sementara untuk korban Alfryan, yang saat itu sedang berada dalam mobil bersama Kasat Reskrim Mamuju ini mengalami luka lecet pada pelipis mata kanan dan sementara dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Barru.

“Almarhum Syamsuriansyah telah dibawa ke rumah duka di Dusun Watu, Kecamatan Barebbo, Bone, untuk disemayamkan dan dimakamkan. Kasus ini sementara dalam penyelidikan, untuk saat ini dua kendaraan sudah kami amankan di Mapolres Barru,” Pungkasnya Welly Abdillah

Ditempat terpisah, Mantan Kapolres Barru yang saat ini menjabat Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Minarto yang di konfirmasi Berita.News mengatakan bahwa Kasat Reskrim Mamuju, AKP Syamsuriansyah dalam rangka tugas untuk ke Labfor di Makassar.

“Almarhum dalam rangka tugas, kami sangat merasa kehilangan, Almarhum orangnya sangat baik dan humoris, semoga Almarhum Husnul Khatimah,” ungkap Kombes Pol Minarto

Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Minarto juga menambahkan bahwa saat ini Kapolresta Mamuju sedang menuju kerumah duka.

“Saya sementara menuju kerumah duka, intinya Polda Sulbar khususnya Polresta Mamuju sangat merasa kehilangan,” pungkas Kombes Pol Minarto.

Baca Juga :  Hari Santri Nasional, Ini Pesan Plt Bupati Barru untuk Para Santri
loading...