Irmawati Sila Siap Kawal Data Penerima KIS Masyarakat

BERITA.NEWS, Makassar – Anggota DPRD Kota Makassar, Irmawati Sila menyerap aspirasi warga di Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kamis (1/10/2020). Agendanya, mengikuti kegiatan reses I masa persidangan I tahun anggaran 2020-2021.

Kata Irmawati, dirinya menerima banyak aspirasi di Kelurahan Tamparang Keke. Warga meminta agar ada perbaikan data untuk penerima bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Banyak tidak diakomodir oleh pemerintah.

“Saya tadi mendapat banyak keluhan dan aspirasi soal KIS. Mereka perlu bantuan dan itu kita siap kawal aspirasi warga khususnya di dapil saya,” beber Irmawati.

Kata dia, warga mengeluhkan mengenai pendataan dan pengurusan KIS. Dimana, mereka merasa dipermainkan oleh pemerintah.

“Warga merasa dipimpong dan ini kita akan bahas nanti. Tapi memang, eksekutif harus sosialisasikan ini agar masyarakat mengerti dan data bisa diperbaharui,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pendataan KIS dilakukan setiap tiga bulan dan paling lama enam bulan sekali. Pasalnya, ada kouta yang harus diisi dan diperbaharui jangan sampai ada yang tidak dapat padahal layak.

“Saya sudah koordinasi dengan kadis sosial soal keluhan ini dan akan ditindaklanjuti. Ini penting terutama warga prasejahtera,” cetusnya.

Terpisah, Warga Kelurahan Tamparang Keke, Andini mengatakan, dirinya meminta agar pendataan KIS bisa dilakukan kembali. Sebab, masyarakat sangat mengeluhkan persoalan ini.

“Ada yang sudah pindah tapi masih didata. Ini perlu didata kembali,” katanya.

Belum lagi, sambung dia, pemerintah keluragan tidak bisa berbuat banyak pasalnya pendataan KIS bukan berada dalam kewenangan. Itu merupakan tanggungjawab Dinas Sosial.

“Semoga bu dewan kita bisa memberikan solusi dan membantu,” ungkapnya. (*)

loading...