Resmob Polda Sulsel Tangkap Pria 18 Tahun: Ngaku Pernah Curi Motor, Sepeda dan Burung Nuri

ilustrasi (net)

BERITA.NEWS, Makassar – Jajaran Resmob Polda Sulsel mengamankan seorang lelaki warga Kota Makassar berinisial MI (18) terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan curnak.

Penangkapan ini dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko. “Ya benar, ada seorang yang kami amankan,” katanya, Selasa (29/9/2020).

Didik menambahkan penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat. Kemudian, petugas melakukan pengusutan.

Hasilnya, pada hari Minggu, 27 September 2020, sekitar pukul 03.00 WITA, petugas memperoleh informasi bila terduga berada di rumahnya.

Baca Juga :  Polri Tangkap 7 Admin Grup WA-FB-IG Hasut Demo Anarkis, Dijerat Pasal Berlapis

“Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan terangka pelaku curanmor. Kemudian tersangka dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut,” jelas Didik.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menambahkan, dari hasil interogasi, tersangka mengaku bahwa pada sekitar bulan Agustus 2020 telah mencuri motor di sekitar Almarkas pinggir kanal Kota Makassar. Saat itu, tersangka berhasil mengambil motor merek Yamaha Fino warna merah bersama lelaki Z alias E.

Kemudian, tersangka juga mengakui pada sekitar bulan Juli 2019 mengambil dua sepeda merek Polygon warna putih bersama tiga rekannya.

Baca Juga :  Seorang Wanita Diamankan Polisi karena Hipnotis Korbannya, Bawa Kabur Uang dan Perhiasan

Selanjutnya pada bulan Mei 2018, tersangka mengaku pernah mencuri burung milik warga di wilayah Pangkep. Saat itu, dia mengambil burung nuri bersama seorang rekannya.

“Selanjutnya Anggota Resmob Polda Sulsel berkoordinasi dengan Polsek Tallo untuk penyerahan tersangka dan barang bukti,” katanya.

. MAULANA KARIM

loading...