Personel Brimob dan Mahasiswa IAIN Bone Bagi-bagikan Masker Gratis

BERITA.NEWS, Bone – Puluhan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kabupaten Bone membagi-bagikan masker gratis kepada para pengguna jalan di Kota Watampone, Selasa (29/9/20).

Ada dua lokasi dijadikan sasaran, yaitu di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan kantor BRI Cabang Watampone dan Jalan Agus Salim di depan Bone Trade Center (BTC). Para pengguna jalan yang tidak mengenakan masker diberi masker gratis dan diberi imbauan tentang disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan sebagai wujud implementasi dari program Commander Wish Kapolda Sulawesi Selatan, Batalyon C Pelopor bersinergi dengan mahasiswa dari IAIN Kabupaten Bone membagi-bagikan masker gratis.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melindungi diri dari paparan virus di masa pandemi Covid-19 ini, maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu,” ujar Ichsan.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan Satbrimob Polda Sulsel akan terus berupaya dan memberikan kontribusi untuk menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami sangat berharap kesadaran dari seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan khususnya 4M (Mencuci tangan, Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan) untuk mencegah penyebaran Covid-19, agar semua upaya yang telah kami lakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga situasi dapat kembali normal kembali,” kunci Anis.

. MAULANA KARIM

Comment