Rencana Peletakan Batu Pertama Renovasi Stadion Mattoanging Tepat Hari Jadi Sulsel

Gubernur Nurdin Abdullah menyaksikan penandatanganan kontrak DED dan MK Stadion Mattoanging.

BERITA.NEWS, Makasaar – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwien Azis mengungkapkan rencana peletakan batu pertama renovasi Stadion Mattoanging dimulai pada hari hari jadi Sulsel ke 351 tanggal 19 Oktober mendatang.

“Ada rencana Bapak Gubernur melakukan ground breaking pada hari jadi Sulawesi Selatan nanti. Mungkin setelah ground breaking tahapan-tahapan itu sudah mulai berjalan terutama terkait pembongkaran pembersihan dan lanjut pekerjaan konstruksi,” ucapnya.

Arwien mengatakan progres revitalisasi Stadion Mattoanging saat ini sudah masuk tahap penyusunan Detail Engineering Design (DED) dan Manajemen Konstruksi (MK) yang sudah teken kontrak oleh dua perusahaan asal Jakarta yakni PT Arkonim dan PT Griksa.

“Hari ini kita sudah melakukan tahapan akhir seluruh rangkaian akhir proses administrasi dari pelaksanaan rehab stadion Mattoanging terutama dokumen perencanaan,” kata Arwien saat ditemui di Baruga Lounge Kantor Gubernur, Senin (28/9/2020).

Lebih lanjut, dikatakan pembangunan Stadion Mattoanging menjadi standar internasional atau FIFA butuh banyak anggaran hingga Rp 1 triliun.

“Kalau memang untuk tuntas stadion ini butuh Rp 900 miliar sampai Rp 1 Triliun sampai selesai stadion berstandar internasional FIFA,” pungkasnya.

. ANDI KHAERUL

loading...