Pemprov dan Perusahaan Asal Jakarta Teken Kontrak MK dan DED Stadion Mattoanging

Gubernur Nurdin Abdullah menyaksikan penandatanganan kontrak DED dan MK Stadion Mattoanging.

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memasuki tahap penandatanganan kontrak Manajemen Konstruksi (MK) dan Detail Engineering Design (DED) di Baruga Lounge Kantor Gubernur, Senin (28/9/2020).

Dua perusahaan yang dipercaya menangani kontrak tahapan rehabilitasi Stadion Mattoanging tersebut, yakni PT Griksa untuk MK dan PT Arkonim untuk DED. Semuanya dari Jakarta yang memenangkan lelang tersebut.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel Andi Arwien Azis mengatakan untuk penganggaran DED menghabiskan Rp 20 miliar lebih, sedangkan MK menghabiskan Rp 375 juta.

Baca Juga :  Lantik Generasi Muda FKUB, Wagub Sulsel Minta Kontrol Isu Sara di Tahun Politik

“Saat ini kita lakukan penandatanganan surat perjanjian kontrak dalam rangka dua agenda tadi penyusunan DED yang dilaksanakan PT Arkonim Jakarta kemudian penandatanganan surat perjanjian kontrak juga untuk manajemen konstruksi yang dilaksanakan PT Griksa Jakarta,” ucapnya.

Dia mengatakan pihaknya juga langsung mulai penandatanganan surat perjanjian mulai kerja (SPMK). Berlaku hari ini hingga 135 hari kedepan.

“Hari ini jam ini sudah jalan argonya sudah jalan semua sehingga kita harap proses ini cepat. Jadi hasil penyusunan DED nantinya mempersiapkan pelaksanaan konstruksi namun sebelumnya juga perlu kita tunggu juga proses lelang pembongkar stadion Mattoanging. Lalu dilakukan pengejaran konstruksi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wagub Sulsel Resmikan Listrik Desa PLN Sulselrabar di Pulau Pandang Lau Pangkep

. ANDI KHAERUL

loading...