Pesan Gubernur NA kepada 7 Pjs Bupati: Tidak Boleh Otak-atik APBD, Jaga Netralitas ASN

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat melantik 7 Pjs Bupati.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) melantik 7 pejabat sementara (Pjs) Bupati. Dia menegaskan agar tidak boleh mengotak-atik APBD dan jaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

NA mengatakan tugas untuk 7 Pjs Bupati tersebut terbilang berat apalagi situasi saat ini masih ditengah pandemi Covid-19 atau Corona Virus menjadi salah satu tugas utama yang musti ditangani.

“Pejabat Bupati yang baru saja kita lantik kita kukuhkan tugas utama adalah memang sangat berat dimasa pandemi ini jadi betul-betul pelaksanaan pilkada ini dikawal dengan baik dengan protokol kesehatan secara ketat,” ucapnya, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga :  Wagub Paparkan Keunggulan Sulsel di Indonesia Investment Day Bersama KBRI Singapura

Menurutnya, hal penting lainnya yang harus diselesaikan penetapan APBD. Pjs kata dia tidak boleh mengubah program yang sudah dicanangkan.

“Kedua ini yang paling penting mereka-mereka lah yang akan tetapkan APBD oleh karena itu kita sudah pesankan kepada seluruh bupati sebelum cuti agar dirampungkan penyusunan RAPBD nya agar pejabat sementara tidak mengotak-atik APBD itu,” tegasnya.

“Yang lain harus menjaga stabilitas keamanan disana dan sya minta supaya berkoordinasi dengan seluruh unsur forkopimda daerah dan tokoh masyarakat adat dan KPU,.panwas untuk menyamakan langkah kita tapi yang paling penting adalah dalam rangka menciptakan suasana kondusif di daerah harus menjaga netralitas ASN itu penegakan kita,” pungkas NA.

Baca Juga :  Momentum Hari Santri, Gubernur Minta Ponpes Lahirkan SDM Unggul

. ANDI KHAERUL

loading...