MU Menang di Markas Brighton, Marcus Rashford Sumbang 1 Gol

Penyerang Manchester United Marcus Rashford melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brighton, Sabtu (26/9/20). (AP Photo)

BERITA.NEWS, Jakarta – Manchester United meraih kemenangan 3-2 saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada laga lanjutan Premier League 2020-2021 di Amex Stadium, Sabtu (26/9/2020) malam WIB.

Setan Merah mendapat gol melalui bunuh diri Lewis Dunk, Marcus Rashford dan penalti Bruno Fernandes. Sementara, dua gol Brighton diraih dari penalti Neal Maupay dan Solyy March.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Setan Merah ke posisi 13 di klasemen sementara Premier League. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut baru mengumpulkan tiga poin.

Hasil ini membuat Brighton tertambat di peringkat ke-10. Pasukan Graham Potter juga mengoleksi tiga poin.

Mengutip Bolanet, Brighton menguasai permainan pada awal-awal pertandingan. Meski lawannya tim sebesar MU, tuan rumah tampil sangat percaya diri di kandang sendiri.

Pada menit ke-10 Brighton mengancam melalui Leandro Trossard. Akan tetapi, tendangan pemain berusia 25 tahun itu membentur tiang.

Setan Merah mencoba membalas melalui Mason Greenwood saat memasuki menit ke-18. Namun, usaha yang dilakukan pemain asal Inggris itu masih melebar.

Nasib sial kembali dialami Leandro Trossard. Tembakannya pada menit ke-21 lagi-lagi membentur tiang.

Mason Greenwood sempat menjebol gawang Brighton pada menit ke33. Namun, wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena Marcus Rashford sudah lebih dulu off side.

Brighton mendapat penalti pada menit ke-38. Penalti diberikan setelah Bruno Fernandes melanggar Tariq Lamptey di kotak terlarang.

Baca Juga :  Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Hari Ini: Madrid Dijamu Gladbach

Neal Maupay yang jadi eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan momen itu untuk membuka skor. Ia menaklukkan David de Gea dengan tendangan panenka.

Namun, Setan Merah mampu menyamakan kedudukan dua menit kemudian melalui Harry Maguire. Berawal dari tendangan bebas Bruno Fernandes, bola yang diarahkan Nemanja Matic ke depan gawang berakhir dengan gol bunuh diri Lewis Dunk.

Hingga peluit panjang ditiupkan, tak ada tambahan gol yang tercipta. Babak pertama berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim.

Pada awal babak kedua, Paul Pogba sempat menjatuhkan Aaron Connolly di kotak penalti. Namun, VAR memutuskan tidak ada penalti untuk tuan rumah.

Marcus Rashford mencetak gol ke gawang Brighton pada menit ke-52. Namun, gol tersebut dianulir VAR karena pemain bernomor punggung 10 itu sudah terjebak off side.

Marcus Rashford akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52. Setelah mengelabui pemain Brighton, ia melepas tembakan keras yang bersarang di gawang Mathew Ryan.

Brighton kembali mendapat peluang pada menit ke-60. Sayangnya, tembakan kaki kiri Solly March masih membentur tiang gawang Manchester United.

Menit ke-69, Brighton hampir mencetak gol. Namun, percobaan yang dilakukan Neal Maupay berhasil diselamatkan oleh David de Gea.

Untuk kelima kalinya, peluang emas Brighton kembali digagalkan tiang gawang Manchested United di menit 76. Leandro Trossard lagi-lagi harus gigit jari.

Baca Juga :  AS Roma Curi Satu Poin di Kandang AC Milan

Setelah itu Brighton mendapat peluang emas melalui Solly March dan Leandro Trossard. Namun, bola tak ada yang bersarang di gawang David de Gea.

Tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-95. Solly March mencetak gol lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Alireza Jahanbakhsh.

Tak lama berselang Manchester United mendapat penalti setelah Neal Maupay melakukan handball di kotak penalti. Bruno Fernandes berhasil melakukan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Gelandang asal Portugal itu menjebol gawang Brighton pada menit ke-100. Gol tersebut memastikan Manchester United menutup pertandingan dengan skor 2-3.

Susunan Pemain:

Brighton (3-4-2-1): Mat Ryan; Ben White, Lewis Dunk (c), Adam Webster; Tariq Lamptey, Adam Lallana (Pascal Gross 74′), Steven Alzate, Solly March; Leandro Trossard, Neal Maupay; Aaron Connolly (Alireza Jahanbakhsh 74′).

MU (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Paul Pogba (Fred 65′), Nemanja Matic; Mason Greenwood (Eric Bailly 84′), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial (Donny van de Beek 90′).

loading...