Jadi Pjs Bupati, Amson Padolo Siap Jaga Amanah Gubernur di Kampung Halaman

Gubernur Sulsel saat kukuhkan Amson Padolo jadi Pjs Bupati Tana Toraja.

BERITA.NEWS, Makassar – Kepala Dinas Kominfo dan Persandian (Diskominfo SP) Sulsel Amson Padolo resmi dikukuhkan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) jadi pejabat sementara (Pjs) Bupati di Toraja Utara, Sabtu (26/9/2020).

Amson sapaan akrab putra asli Toraja itu mengaku bangga bisa dipercaya jadi Pjs Bupati di kampung halaman sendiri. Ia mengaku siap menjaga kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Gubernur NA.

“Ini suatu kebanggaan yang luar biasa bagi saya keluarga diberikan kepercayaan oleh bapak Gubernur dimana saya diharapkan dapat jadi pejabat sementara bupati di kampung halaman. Saya harap doa dan dukungan,” ucapnya kepada awak media.

Amson mengatakan salah satu amanah Gubernur, harus menjaga netralitas para Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya tidak terlibat langsung di Pilkada yang akan digelar Desember tahun ini.

“Jadi berdasarkan arahan bapak gubernur kami diharapkan khususnya menjaga agar netralitas pegawai di Toraja dapat terlaksana dengan baik, apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang sangat mengancam,” ujarnya.

Ia menambahkan, tugas-tugas rutin pemerintahan seperti mengawal APBD Pokok dan Perubahan supaya diselesaikan dengan cepat. Sehingga pemerintahan jalan dengan baik.

“Jadi kami rencana akan ketemu dengan beberapa tokoh disana, setelah itu dengan KPU dan seluruh teman-teman OPD dan ada pertemuan dengan para forkopimda ini akan kami jadwalkan,” pungkasnya.

. ANDI KHAERUL

loading...