Idham Kadir Jamin Netralitas ASN Selama Jabat Pjs Bupati Soppeng

Idham Kadir saat dikukuhkan jadi Pjs Bupati Soppeng di Rujab Gubernur.

BERITA.NEWS, Makassar – Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel Idham Kadir resmi dikukuhkan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) sebagai pejabat sementara (Pjs) Bupati Soppeng di Rujab Gubernur, Sabtu (26/9/2020).

Idham ditugaskan salah satunya untuk mengawal jalannya proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Soppeng. Khususnya, menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya tidak terlibat dalam permainan politik calon kepala daerah (Cakada).

Anak mantan Bupati Gowa A Kadir Dalle (1984-1989) itu mengaku siap melaksanakan arahan Gubernur Sulsel serta menjamin netralitas ASN di Soppeng. Alasannya hanya ada satu Paslon yang tak lain yaitu petahana Kaswadi Razak.

Baca Juga :  Banteng Nasionalis Janjikan Kemenangan untuk Appi-Rahman di Maradekayya

“Saya kira di Soppeng ini ASN paham semua aturan-aturan netralitas ASN karena Soppeng hanya ada satu Paslon, beda daerah lain ada sampai tiga. Saya rasa Soppeng aman lah karena cuman satu melawan kolom kosong,” ucapnya.

Lebih lanjut, Idham mengatakan Minggu 27 September ia dan keluarga akan bertolak ke Soppeng memulai jabatan barunya sebagai Pjs Bupati. Ia mengaku akan menemui petahana Kaswadi Razak.

“Ya jadi besok rencana saya ke Soppeng mungkin saya ketemu pak Sekda dulu sambil koordinasi konsultasi, ketemu pak Kaswadi yang lagi cuti minta petunjuk arahan-arahan beliau, kan biar bagaimana beliau masih bupati kan kita mengisi kekosongan beliau yang lagi cuti kampanye,” ujarnya.

Baca Juga :  Gelombang Pendukung Paslon Lain Merapat ke Appi-Rahman, Kini Giliran Ketua RW di Barombong

“Setelah dari pak Kaswadi saya akan pertemuan dengan Muspida bagaimana menjaga stabilitas daerah selama Pilkada mudah-mudahan Soppeng aman lah, kan paslonnya cuman satu melawan kolom kosong,” pungkasnya.

. ANDI KHAERUL

loading...