Ini 7 Nama Pejabat Pemprov Sulsel yang Kemungkinan Jadi Pjs Bupati

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

BERITA.NEWS, Makassar – Nama-nama Pejabat Sementara (Pjs) Bupati kembali jadi perbincangan publik. Semua pihak tengah menunggu surat keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Disamping itu, tujuh nama pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulsel pun semakin menguak. Sebut saja, mantan Bupati Pinrang yang juga saat ini jadi Asisten 1 Pemprov Aslam Patonangi diduga kuat akan jadi Pjs Bupati Gowa.

Selanjutnya, ada nama Kepala Kesbangpol Asriadi Sulaiman Pjs Bupati Selayar, Kepala DPMPTSP Jayadi Nas Luwu Timur. Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Idham Kadir di Soppeng.

Nama Mantan PJ Walikota Makassar Iqbal Samad Suhaeb juga masuk dalam daftar untuk jadi Pjs di Bupati Luwu Utara, Kepala BPSDM Asri Sahrun Said Toraja Utara dan Kepala Diskominfo SP Amson Padolo akan ditempatkan Tana Toraja.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Serahkan 300 Buku ke Perpustakaan Desa Sorowako

Meski begitu, penentuan akhir soal siapa akan jadi Pjs Bupati tergantung isi SK Mendagri Tito Karnavian. Mengingat, tiap daerah direkomendasikan 3 orang pejabat Pemprov, nantinya akan dipilih satu.

“Kita lagi nunggu semua ini makanya kalau ini sudah turun besok (hari ini) kita persiapkan untuk pengukuhan itupun yang boleh hadir itu gubernur dan seluruh Pjs. Forkopimda virtual jadi semua lewat virtual,” ucapnya di Rujab Gubernur, Kamis (25/9/2020) malam.

Menurutnya, para bupati dan wakil bupati yang maju sebagai petahana di Pilkada 12 kabupaten dan kota Se-Sulsel, sudah diharuskan cuti pada hari Sabtu 26 September. Sesuai aturan PKPU.

Baca Juga :  Wagub Paparkan Keunggulan Sulsel di Indonesia Investment Day Bersama KBRI Singapura

“Tanggal 26 udah cuti berarti besok paling lambat. Paling lambat tanggal 26. Makanya mungkin kalau belum, Senin, jadi kita Plh kan dulu beberapa hari satu dua hari baru kita kukuhkan,” ujar NA.

. ANDI KHAERUL

loading...