Gubernur Sulsel Tunjuk Plh Bupati Jika SK Pjs Belum Keluar dari Kemendagri

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat dirujab Gubernur (BERITA.NEWS/Andi Khaerul) 

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) mengaku belum menerima surat keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) soal penunjukan pejabat sementara (Pjs) Bupati di 7 daerah. Pelaksana Harian (Plh) pun telah dipersiapkan.

NA mengatakan hingga malam tadi pukul 23.30 WITA per tanggal 24 September 2020, hampir pergantian hari, SK Pjs Bupati tersebut belum juga ia terima dari Kemendagrim. Padahal hari ini, Jumat (25/9) ditargetkan sudah dilakukan pelantikan.

Meski begitu, ia menegaskan pihaknya masih menunggu hingga hari ini. Jika keluar, langsung dilakukan pengukuhan 7 Pjs bupati tersebut. Yakni, Gowa, Selayar, Soppeng, Luwu Timur, Luwu Utara, Tanah Toraja dan Toraja Utara.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Serahkan Rp 25 Miliar untuk Perbaikan Jalan Bantilan Luwu Timur

“Tanggal 26 udah cuti berarti besok paling lambat. Paling lambat tanggal 26. Makanya mungkin kalau belum, Senin, jadi kita Plh kan dulu beberapa hari satu dua hari baru kita kukuhkan,” ucapnya saat ditemui di rujab Gubernur, Kamis (24/9/2020) malam.

Menurutnya, para bupati dan wakil bupati yang maju sebagai petahana di Pilkada diharuskan cuti pada Sabtu 26 September. Sesuai aturan PKPU.

Baca Juga :  Pencanangan KSB di Lutim, Nurdin: Sulsel Jadi Supermarket Bencana

“Saya juga sudah persiapkan plh pelaksana harian mungkin kita tunjuk sekda masing-masing sebagai pelaksana harian,” pungkasnya.

. ANDI KHAERUL

loading...