Pemprov Sulsel Tertibkan Jukir Liar di Lego-lego CPI, Tarif Satu Kendaraan Rp 10 ribu 

BERITA.NEWS,Makassar – Pemprov Sulsel sterilkan dan tertibkan para juru parkir (jukir) liar yang meresahkan masyarakat di kawasan lego-lego Center Poin of Indonesia (CPI), usai menerima banyak laporan para pengunjung.
Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Sulsel, Abd Azis Bennu membenarkan adanya aktivitas juru parkir liar dilokasi tersebut. Ia mengaku, telah mensterilkan dan mengatur pergerakan kendaraan pengunjung.
“Kami sudah menyiapkan lahan parkir lebih luas di belakangan Lego-lego. Biayanya gratis dan ada petugas Dishub, petugas keamanan CPI, Satpol PP, dan TNI yang siaga mengamankan lokasi,” jelasnya.
Azis mengatakan pihaknya gerah dengan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Meminta uang parkiran diluar wajar dan berlebihan. Tarifnya sampai Rp 10 ribu satu kendaraan.
“Sudah banyak laporan masuk dan kita gerah karena merusak citra pemerintah,” ungkapnya.
Sementara itu, Dirut Perseroda Sulsel, Fachruddin mengungkapkan, pihaknya sempat berencana mengelola parkiran di kawasan tersebut. Hanya saja, Gubernur Sulsel meminta agar kawasan tersebut bebas biaya parkir menarik kunjungan wisatawan.
“Pak Gubernur (Nurdin Abdullah) beri perintah tidak boleh ada biaya parkir bangkitkan UMKM. Apapun arahan dari atasan pasti kami ikuti terlebih untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.
Andi Khaerul
Baca Juga :  5 Warga Asal Sulsel Tewas Akibat Longsor di Tambang Emas, Ini Identitasnya
loading...