YOSS Minta Renovasi Stadion Ditunda, Dispora Sulsel Ngotot Tetap Lanjutkan

Stadion Mattoanging (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwien Asiz menegaskan proses tahap pembangunan renovasi Stadion Mattoanging terus berlanjut.

Sebelumnya, Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) kembali melakukan perlawanan dengan mengklaim hak kelola Stadion Mattoanging. Bahkan, YOSS menyurati Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk meminta pertimbangan penundaan renovasi stadion oleh Pemprov Sulsel.

Andi Arwien mengatakan pihaknya masih terus bekerja menyelesaikan setiap tahapan renovasi Stadion Mattoanging yang rencananya tahun ini dimulai untuk pengerjaan konstruksi.

Baca Juga :  Erwin Aksa Apresiasi Bawaslu Telah Bekerja Profesional

“Kami masih terus bekerja sesuai tahapan pemenuhan beberapa dokumen administrasi pelaksanaan pembangunan Stadion Mattoanging menjadi stadion yang bertaraf internasional berstandar FIFA,” ucapnya, Rabu (23/9/2020).

Lebih lanjut, dia menegaskan semua tahapan untuk renovasi stadion bekas penyelenggaraan PON IV tahun 1957 itu semuanya berjalan lancar.

“Selama ini semua tahapan tidak pernah tertunda dan masih terus berlanjut karena penyerahan aset sudah dilakukan oleh pihak YOSS ke Pemprov Sulsel yamg disaksikan oleh KPK dan Forkopimda beberapa bulan yg lalu,” pungkasnya.

Baca Juga :  Gelombang Pendukung Paslon Lain Merapat ke Appi-Rahman, Kini Giliran Ketua RW di Barombong

Diketahui, Ada 6 poin yang disampaikan YOSS dalam suratnya yang dikirimkan ke Mendagri per tanggal 4 September 2020. Intinya, meminta pertimbangan penundaan pembangunan rehabilitasi kompleks olahraga teratur, sampai ada keputusan hukum tetap dari Pengadilan Tinggi Makassar.

. ANDI KHAERUL

loading...