Batalyon B Pelopor Terjunkan 1 SSK untuk Amankan Pilkada Toraja Utara

BERITA.NEWS, Parepare – Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sulawesi Selatan memberangkatkan sebanyak 1 SSK personel menuju ke Kabupaten Toraja Utara untuk melaksanakan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020.

Personel Batalyon B Pelopor Polda Sulawesi Selatan sebelum berangkat, terlebih dulu melaksanakan apel pelepasan di Mako Batlyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi Selatan, Jalan Chalik, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Wadanyon Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi Selatan, AKP Rudi Mandaka yang memimpin apel pelepasan mengungkapkan, pelaksanaan Pilkada tahun ini terdapat berbagai potensi kerawanan, yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini.

“Berbagai bentuk kerawanan diantaranya, pelanggaran tindak pidana Pemilu maupun tindak pidana umum, sabotase, aksi teror dan lainnya,” ungkap Rudi.

Terpisah, Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Sapari menambahkan, Pilkada tahun 2020 kondisinya sangat berbeda dibanding tahun-tahun yang lalu, dimana sekarang ini wabah pandemi Covid-19 melanda semua Negara termasuk Indonesia.

Hal ini tentunya membuat personil yang melaksanakan tugas PAM Pilkada di Torut tetap harus menjaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Disamping itu personel beserta peralatan teknis maupun pendukung lainnya akan mampu dan memberikan kontribusi terhadap kelancaran dan kesuksesan kegiatan pengamanan Pilkada. Itulah wujud bakti Brimob.

“Selamat bertugas serta jaga komitmen dan netralitas untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” tambahnya.

. WAHYU ADY SAPUTRA

Comment