Aston Villa Menang Lawan 10 Pemain Sheffield

Bek Aston Villa Ezri Konsa menjadi penentu kemenangan tuan rumah dalam laga Liga Premier melawan Sheffield United di Villa Park, Birmingham, Inggris, 21 September 2020. (Pool via REUTERS/JULIAN FINNEY)

BERITA.NEWS, Jakarta – Aston Villa mengawali musim ini dengan mencatat kemenangan kandang 1-0 melawan 10 pemain Sheffield United, Selasa dini hari WIB, berkat sundulan babak kedua dari Ezri Konsa yang sudah cukup memastikan awal positif ini.

Semua mata tertuju kepada pemain termahal Villa Ollie Watkins, tetapi malah bek Konsa yang merupakan mantan rekan satu tim Watkins di Brentford, dan kiper debutan Emiliano Martinez yang menjadi bintang keberhasilan tim ini dalam memetik poin sempurna tiga poin.

Sheffield United harus kehilangan bek John Egan yang diusir ke luar lapangan pada menit ke-12 karena menarik Watkins.

Baca Juga :  Liga Champions: Lazio Bawa Pulang Satu Poin dari Markas Brugge

Sheffiel menyianyiakan peluang unggul pada babak pertama ketika tendangan penalti John Lundstrum diselamatkan oleh Martinez yang dibeli Villa dari Arsenal pekan lalu.

Bahkan dengan surplus satu pemain, Villa kesulitan menciptakan peluang melawan tim yang terorganisir baik seperti Sheffield.

Namun gol Konsa dari sundulan pada menit ke-63 memastikan tim asuhan Dean Smith memulai musim dengan awal positif. Villa nyaris terdegradasi musim lalu.

Sebaliknya ini adalah awal mengecewakan bagi tim pimpinan Chris Wilder yang menelan dua kekalahan dalam dua pertandingan pertamanya musim ini tanpa bisa mencetak satu gol pun.

Baca Juga :  Liga Champion: Chelsea Hajar Krasnodar 4-0, Ziyech Cetak Gol Perdana

Susunan pemain
Aston Villa: Emiliano Martines, Tyrone Mings, Ezri Konsa , Matt Targett, Matthew Cash, Douglas Luiz, John McGinn, Conor Hourihane (Keinan Davis), Ollie Watkins, Jack Grealish, Trezeguet

Sheffield United: Aaron Ramsdale, John Egan (kartu merah), Jack O’Connell, Chris Basham (Oliver McBurnie), John Fleck (Ben Osborn), John Lundstram, Sander Berge, Enda Stevens, George Baldock, David McGoldrick (Ethan Ampadu), Oliver Burke

. ANTARA

loading...