Oknum Polisi Ditangkap Kasus Narkoba, Kabid Propam: Sangat Pantas Di-PTDH

Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan.

BERITA.NEWS, Makassar – Seorang oknum polisi yang masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak Maret 2020 karena diduga tersandung kasus narkoba, berhasil diciduk polisi, Jumat (18/9/2020) pukul 15.00 WITA. Oknum berinisial AB (47) ini diketahui disersi sejak 2018.

Berdasarkan informasi, oknum yang terakhir berpangkat Brigpol ini diciduk di dalam mobilnya saat sedang parkir di halaman Polres Bulukumba, tepatnya dekat Pos Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bulukumba.

Penangkapan ini diketahui berawal dari laporan masyarakat di Polres Bulukumba pada 10 Maret 2020 silam.

Ada pun barang bukti yang berhasil disita saat penggeledahan di rumahnya, berupa 3 sachet plastik bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu, 1 sachet plastik bening kosong, 1 sumbu pembakar, 1 batang kaca pirex, 2 buah korek api gas, 1 pucuk air soft gun yang telah dirakit. Tidak hanya itu, petugas juga menemukan 8 amunisi aktif, sebilah badik lengkap dengan sarungnya.

Baca Juga :  Musnahkan Sabu 14,6 Kg dan Ekstasi 2.844 Butir, Kapolda Sulsel : Selamatkan 150 Ribu Jiwa

Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan yang dikonfirmasi BERITA.NEWS mengatakan bahwa kasus oknum disersi tersebut akan segara dilakukan sidang PTDH.

“Yang bersangkutan terkait disersinya akan segera disidang Kode Etik Profesi dengan hasil putusan rekomendasi PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat),” kata Kombes Agoeng, Senin (21/9/2020).

Kombes Agoeng juga menambahkan bahwa, proses PTDH-nya akan disegerakan untuk digelar. Sehingga, saat disidangkan di peradilan umum baik perkara narkoba dan kepemilikan senjata ilegal dan badik akan dikenakan Pasal UU Darurat No. 1 th 1951 oleh Satuan Reskrim Polres Bulukumba.

“Setelah proses sidang PTDH-nya baru dilanjutkan proses pidananya. Sehingga, saat disidangkan di peradilan umum dia bukan lagi anggota Polri aktif. Namun, mantan anggota Polri,” tegasnya.

Baca Juga :  KPK Panggil Mantan Anggota DPR RI sebagai Saksi Kasus KTP-el

Mantan Kabid Propam Polda Sultra ini juga menegaskan bahwa narkoba adalah musuh kita semua. Apalagi untuk anggota Polri yang harusnya membasmi Narkoba, tapi malah justru menggunakan Narkoba maka pantas bila di-PTDH.

“Sangat pantas bila di-PTDH dari anggota Polri, dan disamping itu dia harus mempertanggungjawabkan tindak pidananya (penyalahgunaan narkoba maupun senjata ilegalnya),” imbuhnya.

. MAULANA KARIM

loading...