November, Oshan X5 Mulai Dijual di China

SUV Oshan X5 (ANTARA/Oshan)

BERITA.NEWS, Jakarta – Kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) asal China, Oshan X5 ini sekilas memiliki beberapa kemiripan dengan brand-brand Eropa. Pembuat mobil China, berharap Oshan X5 akan mulai memasuki pasar lokal pada November mendatang.

Oshan adalah merek yang berdiri di bawah bendera Changan Auto dan SUV Oshan X5 sebelumnya telah melakukan debut publiknya di Chengdu Auto Show pada Juli lalu. Foto resmi yang baru saja dipublikasikan menampilkan SUV yang cukup ramping.

Terlihat pada bagian depan, mobil yang memiliki tampilan akrab dengan brand Eropa ini memiliki ciri khas dari brand Maserati yang hadir dengan satu set lampu depan LED yang ramping dan gril bersudut dengan sirip vertikal yang lebih berisi.

Oshan X5 juga memiliki kelongsong hitam di sekitar lengkungan roda dan di sepanjang side skirts, terlihat juga contoh yang disajikan oleh perusahaan memiliki satu set velg berwarna hitam gloss. Pilar C yang tajam juga sangat menarik perhatian.

Dikutip dari CarsCoops, Senin, sedangkan untuk bagian belakang, termasuk lampu belakang yang ramping dengan lapu tanda LED yang melengkung, knalpot ganda berujung krom, dan diffuser yang terlihat sangat agresif.

Untuk bagian dalam, X5 menghadirkan cluster instrumen digital penuh dan layar infotainment besar dengan surround yang tajam. Ada juga roda kemudi dan tuas persneling yang sederhana serta beberapa kulit dan kain dua warna merah dan hitam di seluruh jok, konsol tengah, panel pintu, serta ventilasi udara dengan dikelilingi nuansa krom.

Oshan X5 akan dijual secara eksklusif dengan mesin 1.5 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 180 hp dan torsi 221 lb-ft (300 Nm). Mesin ini dikawinkan dengan transmisi kopling ganda tujuh kecepatan yang mengirimkan tenaga ke roda depan.

. ANTARA

loading...