Hadiri Rakor Pilkada di Makassar, Kapolres Barru: Harus Sama-sama Kedepankan Protokol Kesehatan

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat membuka Rapat Koordinasi dan Konsolidasi tentang Pilkada 2020 di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar, Senin (21/9/2020).

BERITA.NEWS, Barru – Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah menghadiri Rapat Koordinasi dan Konsolidasi tentang Pilkada 2020 di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar, Senin (21/9/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan untuk bersama-sama menyatukan langkah dalam mengahadapi Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

Gubernur juga menambahkan bahwa ada dua hal yang menjadi perhatian dari pelaksanaan Pilkada nanti, yakni ancaman pandemi dan gangguan keamanan.

“Pelaksanaan Pilkada ini serentak di 12 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Dan kali ini cukup berbeda dikarenakan ancaman Covid-19 yang masih melanda. Meskipun Sulsel menjadi salah satu daerah di Indonesia yang mendapat predikat terbaik dalam pengelolaan pencegahan Covid-19, bukan berarti kita mengurangi kewaspadaan terhadap pandemi tersebut,” kata Nurdin saat membuka rapat koordinasi.

Nurdin juga meminta kepada para pasangan calon kepala daerah, agar dalam hal memberikan edukasi dan penyampaian visi misi kepada masyarakat, tanpa mengabaikan penerapan protokol kesehatan yang telah ditentukan untuk menghindari adanya klaster-klaster baru yang terbentuk.

Rapat koordinasi ini juga menghadirkan sesi penyampaian materi oleh Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdysam, Kepala Staf AD Kodam XIV Hasanuddin, dan Kepala Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Kapolres Barru, AKBP Welly Abdillah yang dikonfirmasi BERITA.NEWS perihal Rapat Koordinasi dan Konsulidasi yang ia hadiri mengatakan bahwa sesuai hasil rapat, Polda Sulsel dan jajarannya dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota harus bersama-sama untuk mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada 2020, agar tidak terjadi klaster baru.

“Intinya sesuai penyampaian Bapak Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdysam, pihak Polda Sulsel siap melaksanakan Pilkada 2020. Dan seluruh Kapolres sejajaran diminta untuk lebih mengedepankan keselamatan masyarakat dari Covid-19 agar tidak terjadi klaster baru. Kapolda Sulsel berpesan agar penempatan jumlah personel harus sesuai dengan titik-titik kerawanan di wilayahnya masing-masing,” ungkap AKBP Welly melalui pesan singkat WhastApp.

. MAULANA KARIM

loading...