Aplikasi NENI SILINCA Pemprov Sulsel Dibanjiri Pendaftar Izin Penelitian

Kepala DPM-PTSP Sulsel Jayadi Nas

BERITA.NEWS, Makassar – Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulsel Jayadi Nas mengaku aplikasi NENI SILINCA diserbu mahasiswa yang ingin mendapat izin penelitian.

Jayadi mengatakan NENI SILINCA merupakan singkatan dari New Normal Innovation Sistem Informasi Online Campus. Aplikasi berbasis online yang dirancang untuk pengurusan surat izin penelitian bagi mahasiswa.

Menurutnya, sejak dilaunching pada 11 Agustus lalu di Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, aplikasi tersebut dibanjir para mahasiswa yang ingin memperoleh izin penelitian.

Baca Juga :  Pelarangan Mudik Serentak Tanggal 6-17 Mei, Wilayah Mamminasata Diperketat

“Saat ini sudah ada 1.943 orang pendaftar mahasiswa yang masuk untuk mendapat izin penelitian. Saya maunya digitalisasi government, kita lagi menuju kesitu itu salah atau kriteria kita 4.0,” ucapnya, Senin (21/9/2020).

Jayadi mengatakan DPM-PTSP Sulsel tiap tahunnya mengelola izin jumlahnya 35.000, dari angka tersebut hampir setengahnya adalah izin penelitian mahasiswa.

“Terus terang di DPM-PTSP ada 324 izin yang kami kelola. Ada 35.000 izin tiap tahun. Dari jumlah itu 53 persen izin penelitian sehingga dengan adanya aplikasi NENI SILINCA 53 persen pekerjaan kita sudah selesai,” pungkas mantan ketua KPU Sulsel tersebut.

Baca Juga :  Pangdam Hasanuddin dan Pemprov Sulsel Siap Terapkan Larangan Jelang Idul Fitri

Bagi mahasiswa yang ingin mengakses web izin penelitian aplikasi NENI SILINCA DPM-PTSP Sulsel dengan mengklik link berikut; https://izin-penelitian.sulselprov.go.id/

. ANDI KHAERUL