KP2L Desa Nipa Siap Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

Komunitas Pemuda Peduli Lingkungan (KP2L) Desa Nipa Kecematan Ambalawi Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB)

BERITA.NEWS, Ambalawi – Komunitas Pemuda Peduli Lingkungan (KP2L) Desa Nipa Kecematan Ambalawi Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan melakukan kegiatan Bakti Sosial (Bakso) yang berlangsung 26 September 2020 mendatang.

Dalam kegiatan Baksos tersebut, KP2L Desa Nipa akan melakukan donor darah untuk semua kalangan. Selain itu, mereka akan menyelanggarakan sunatan massal khusus anak-anak kurang mampu. Kegiatan ini akan berlangsung di halaman sekolah SMK 165 Ambalawi.

Ketua umum KP2L Deki Wahyudi mengatakan, meskipun ditengah pandemi bukan hambatan untuk melaksanakan aksi sosial. “Kami tetap terapkan protokol kesehatan, mengingat  kegiatan sosial ini berlangsung ditengah pandemi,” kata Deki, Minggu (20/9/2020).

Baca Juga :  Pengamat Politik: Gerakan Serbu Biringkanaya Ala Appi-Rahman Berefek Positif pada Psikologi Masyarakat

Deki melanjutkan, Baksos ini untuk semua masyarakat Kecamatan Ambalawi. “Ini memang hal sederhana, namun yang pasti kamin ingin membuktikan eksistensi pemuda khususnya Desa Nipa kepada masyarakat,” tambah dia.

Dari sisi medis, dua bentuk kegiatan sosial tersebut adalah bagian dari upaya hidup sehat untuk masyarakat. Selain dari pada tujuan kesehatan, peserta donor darah dan sunat menurutnya, memiliki nilai spiritual yakni turut menyumbang stok darah yang membutuhkan dan bagian dari kepatuhan pada perintah agama .

Baca Juga :  Long Weekend, Penumpang Kereta yang Rapid Test di Stasiun Naik 43 Persen

“Kegiatan ini tidak memungut biaya. Untuk itu, dirinya berharap kepada semua pihak agar tidak sungkan mendonor dan membawa anak-anak untuk di sunat pada waktu dan tempat yang disediakan,” tutupnya.

 

LIN

loading...