Resmob Polda Sulsel Tangkap 3 Orang Lelaki dan 2 Perempuan, Ternyata Ini Kasus

Jajaran Resmob Polda Sulsel berhasil membongkar kasus dugaan pencurian (ist)

BERITA.NEWS, Makassar – Jajaran Resmob Polda Sulsel menangkap tiga orang laki-laki yang diduga terlibat kasus pencurian. Selain itu, petugas juga mengamankan dua orang perempuan yang diduga sebagai penadah. Penangkapan ini setelah adanya laporan dari Polres Polman, Sulbar.

Tiga laki-laki yang ditangkap adalah H (26), J (30), dan S (23). Sedangkan dua perempuan yang turut diamankan adalah I (18) dan M.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko membenarkan bahwa jajarannya telah mengamankan pelaku curat. Semula petugas mengamankan tiga orang kawanan pencuri di tempat berbeda.

Kombes Didik cerita, bahwa pada Rabu (16/9/2020), sekira pukul 22.00 WITA, pihaknya mendapat informasi terduga pelaku curat sedang ingin menggadaikan HP di salah satu konter titip gadai di Jl Pacerakkang, Kota Makassar.

Baca Juga :  KPK Panggil Mantan Anggota DPR RI sebagai Saksi Kasus KTP-el

“Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan saudara H. Kemudian tersangka dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut,” jelas Kombes Didik, Sabtu (19/9/2020).

Pelaku mengaku melakukan pencurian tersebut bersama dua orang temannya. Kemudian anggota membawa H untuk melakukan pengembangan. Akhirnya, petugas berhasil mengamankan dua rekannya, yaitu S dan J.

Kombes Didik menambahkan, pada saat melakukan penangkapan tersebut anggota Resmob Polda Sulsel juga mengamankan barang bukti berupa satu HP Android Merek Vivo warna biru dan satu HP Android merek Advan warna putih.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan dari hasil interogasi bahwa benar H mengambil tiga HP. Yaitu Vivo warna biru, HP Samsung dan HP Tab Advan warna putih serta 1 Unit HP lipat China di jalan poros Polman-Pinrang, tepatnya di BTN Binuang Alam Permai Polman. Pelaku masuk ke rumah pada tanggal 30 Agustus 2020.

Baca Juga :  Musnahkan Sabu 14,6 Kg dan Ekstasi 2.844 Butir, Kapolda Sulsel : Selamatkan 150 Ribu Jiwa

Sementara pelaku S dan J mengaku turut serta dalam melakukan pencurian tersebut.

Selanjutnya Anggota Resmob Polda Sulsel berkoordinasi dengan Polres Polman untuk penyerahan tersangka dan barang bukti.

. MAULANA KARIM

loading...