FGD di Pujananting, Kapolres Barru Minta Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

BERITA.NEWS, BARRU – Kapolres Barru, AKBP Welly Abdillah kembali menggelar Sosialisasi Pilkada 2020 yang dikemas dengan Focus Discussion Group (FGD). Kali ini FGD sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Kecamatan Pujananting, di warung makan Mas Buya Bampae, Kelurahan Mattappawalie, Kabupaten Barru, Jumat (18/09/2020).

Kegiatan FGD ini dibuka langsung oleh Plt Camat Pujananting, Syamsir. Dia mengatakan terimakasih atas kehadiran Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Barru, AKBP Welly Abdillah.

“Saya ucapkan, banyak terimakasih atas kehadiran Bapak Kapolres di hari Jumat sore penuh berkah ini,” ungkap Syamsir, sembiri diiringi dengan sorakan “Amin” oleh para hadirin FGD.

Sesuai pantauan BERITA.NEWS, kegiatan FGD ini terbagi menjadi 5 kelompok. Sebelum dimulai Kapolres Barru mempersilakan para hadirin berunding perihal materi yang akan dibahas setiap perwakilan kelompok masing-masing.

Setelah itu, dalam sambutannya Kapolres Barru, AKBP Welly Abdillah mengajak para hadirin untuk memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Mari kita panjatkan puji syukur, karena kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menghadiri acara silaturahmi pada sore hari ini,” kata Welly Abdillah.

Mantan Kasubdit I Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulsel ini menambahkan sangat apresiasi atas kehadiran para tokoh masyarakat yang telah bersedia hadir dalam rangka kegiatan FGD di Kecamatan Pujananting.

“Terimah kasih kepada para tokoh masyarakat atas kehadiranya pada acara sore hari ini,” kata AKBP Welly Abdillah

Kapolres juga mengingatkan para hadirin untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan yaitu, dengan 3 M dan 1 T.

“Pertama menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan tidak berkerumun. Mari kita semua berdoa semoga vaksin Covid-19 cepat ditemukan,” pintanya.

Ada pun pembahasan yang paling menarik dari kegiatan FGD ini yakni, setiap masyarakat Pujananting harus bisa menciptakan dari dalam dirinya masing-masing, untuk tidak mudah terprovokasi dari segala bentuk upaya orang-orang tertentu.

Dua bunga melati, lima sisi di pundak ini juga berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir dan dari pemerintahan agar senantiasa menjaga Kabupaten Barru dari segala bentuk orang-orang tertentu untuk memprovokasi.

“Saya minta kepada semua pihak terkait adanya unjuk rasa kemarin yang terjadi di Kota Barru agar semua tokoh masyarakat tidak terpancing oleh isu-isu terutama melalui medsos,” pungkas AKBP Welly Abdillah.

Dalam kegiatan FGD tersebut, dihadiri oleh Pejabat Polres Barru yakni, Kasat Intelkam Polres Barru AKP Ngadi, Kasat Shabara Polres Barru AKP Ibrahim, Kasubag Humas Polres Barru AKP Sainuddin, Kasat Binmas Polres Barru IPTU Fatahuddin, Kapolsek Pujananting AKP Abd Latif.

Sementara untuk para hadirin yang hadir dari para tokoh masyarakat Kecamatan Pujananting yakni, Ketua DPRD Kabupaten Barru Lukman T, Anggota DPRD Kabupaten Barru Hacing, dan Kepala Desa, Lurah, Kepala Kecamatan Pujananting. Kemudian Anggota Panwascam Pujananting dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Pujananting.