BMW Seri 5 Meluncur di China, Tampil Lebih Panjang dan Mewah

BMW Seri 5 (ANTARA/BMW)

BERITA.NEWS, Jakarta – BMW baru saja meluncurkan BMW Seri 5 facelift untuk pasar China, menjelang debut publiknya pada acara Beijing Auto Show yang dimulai pada 26 September mendatang.

Dalam mempersiapkan Seri-5 untuk pasar China, BMW telah memperpanjang jarak sumbu roda sedan mewah tersebut sekitar 130mm (5,1 inci), sehingga memberikan jarak sumbu roda mendapatkan panjang sekitar 3.105mm (122,2 inci).

Kendati demikian, jarak sumbu roda yang memanjang bukanlah satu-satunya hal yang membedakan Seri 5 spesifikasi di China dari pasar lain.

Mobil yang dikhususkan untuk pasar otomotif terbesar di dunia ini hadir dengan powertrain plug-in hybrid yang akan ditemukan pada model 535Le kelas atas. Mesin ini terdiri dari 2.0-liter turbocharged empat silinder dan motor listrik yang menghasilkan tenaga hingga 292 hp mobil ini juga akan tersedia dengan M Sport Package.

BMW belum merinci varian Seri 5 lainnya yang akan dijual di China, tetapi sedikit penggalian menunjukkan model seperti 525Li dan 530Li juga sedang dalam pengerjaan. Selain itu, Seri-5 tampaknya akan tersedia dalam trim wheelbase standar dalam turunan 525i, 530i M dan 540i M.

Di tempat lain, pabrikan mobil asal Jerman itu menyatakan bahwa Seri 5 yang ditujukan untuk pasar China menyertakan Sistem Operasi BMW 7 terbaru yang mencakup BMW Intelligent Personal Assistant.

Untuk memaksimalkan jarak sumbu roda yang memanjang, BMW juga akan menawarkan sunroof kaca panorama Sky Lounge dan sistem hiburan kursi belakang dengan dua layar sentuh yang dapat disesuaikan kemiringannya.

. ANTARA

loading...