TNI-Polri Bakti Sosial Bagikan Paket Sembako Warga Terdampak Covid-19 di Semarang

BERITA.NEWS, Semarang – Kodam IV/Diponegoro bersama Binmas Polda Jateng (Polsek Gunungpati) menggelar kegiatan bakti sosial membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan bakti sosial berupa pemberian 150 paket sembako di pimpin langsung Aster Kasdam IV/Dip Kolonel Inf Suhartono dengan sasaran warga Kampung Karanggeneng dan Panti Sosial Darul Quro, Kelurahan Sumurejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini selain untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, juga merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI ke-75 Tahun 2020,” ujar Kolonel Inf Suhartono.

Baca Juga :  Tol Pertama di Sulut Gratis 2 Minggu, Dilarang Selfie

Ia mengatakan, selama dalam pelaksanaan bakti sosial tetap mengedepankan protokol kesehatan serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar dalam beraktivitas tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Dalam kegiatan sehari-hari kami minta protokol kesehatan selalu diberlakukan. Sebagai salah satu upaya mencegah yang bisa kita laksanakan adalah menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak,” ujarnya.

Baca Juga :  Peduli Pertanian, Rahman Bando Beri Solusi untuk Petani di Bakung Biringkanaya

Dia menegaskan bahwa TNI-Polri adalah salah satu pilar bangsa yang harus tetap terjaga kekompakannya. Dengan hubungan yang solid antara TNI-Polri maka masyarakat akan terjamin keamanannya.

“Dalam keadaan apapun TNI-Polri harus selalu berada di depan, ada ditengah masyarakat, salah satunya adalah dalam membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat” tegasnya.

Ketua Panti Asuhan Darul Quro, KH Muhammad Ghozali mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kodam IV/Diponegoro bersama Polda Jateng.

. TRI

loading...