Pakar Komunikasi Nasional Beri Motivasi Buat Personel Polri-TNI di Dompu NTB

BERITA.NEWS, Dompu – Pakar komunikasi dan motivasi nasional, Dr Aqua Dwipayana memberikan motivasi kepada anggota Polri dan TNI di Aula Mapolres Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, PJU Polres dan Kodim dan anggota Polres Dompu ikut hadir dalam acara yang mengangkat tema “Meningkatkan Semangat Kerja Personil Polda NTB di Tengah Pandemi”.

Dr Aqua Dwipayana menjelaskan, menjadi seorang aparat tidak diharuskan untuk otoriter baik ditempat kerja maupun dalam keluarga.

“Karena jika penerapan tindakan otoriter dilakukan maka pekerjaan yang akan dilaksanakan akan amburadul dan tidak tertata rapi begitu pula dalam keluarga,” buka Dr Aqua Dwipayana, Selasa 15 September 2020.

Baca Juga :  Tembok Pembatas Rubuh, Dua Bocah Tewas di Abepura

Mantan wartawan ini melanjutkan, sebagai seorang aparat harus mampu menjaga dan mendidik anak-anak dengan baik dan benar. Aparat itu tidak boleh bersikap otoriter karena itu semua akan memperumit masalah.

“Lebih penting lagi kita harus mampu memberikan apresiasi pada anak kita dan tidak menegur atau memarahinya depan orang, itu semua akan membuat anak menjadi minder dan malu sehingga melahirkan pemikiran anak pada arah yang negatif,” tambahnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Protokol Kesehatan, Ini Pesan Dandim Demak

“Upayakan kita harus ramah terhadap anak dan menghargai anak depan orang dan sahabatnya karena itu akan meningkatkan pemikiran positif pada anak sehingga menciptakan manusia yang berkualitas dan berkuantitas,” jelas.

Aparat TNI-Polri dan pers yang mengambil bagian dalam acara tersebut. Para peserta sangat antusias mendengarkan tema yang disampaikan oleh sang motivator Nasional, Dr.Aqua Dwipayana.

 

 

loading...