Jelang Pilkada 2020, BM PAN Bulukumba Masih Dirundung Kegalauan

BERITA.NEWS, Bulukumba – Pilkada Bulukumba 2020 yang dihelat pada 9 Desember mendatang, menjadi momen pertarungan sejumlah sayap partai dalam mensukseskan usungannya.

Hanya, berbeda dengan Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Bulukumba yang justru masih berkutat dengan masalah internal lantaran belum jelasnya kepengurusan.

Dalam Pilkada 2020, Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjadi induk dari organisasi BM-PAN telah menetapkan rekomendasi ke pasangan Andi Muhtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf.

BM-PAN yang diketahui menjadi sayap partai PAN, saat ini masih terpecah. Itu terjadi karena belum keluarnya Surat Keputusan siapa yang menjadi ketua pada organisasi itu.

Tahun 2019 silam, BM-PAN pernah memanas dalam perebutan kursi ketua. Sayangnya, khusus untuk Bulukumba, akhirnya tertunda karena adanya perseteruan di kubu internal.

Baca Juga :  Satgas TMMD 109 Gelar Penyuluhan Bela Negara di Desa Bontomanai

Salah satu kandidat ketua terkuat BM-PAN Bulukumba, Ilham Sikki yang dikonfirmasi media mengakui jika BM PAN Bulukumba memang sedang dirundung kegalauan di tingkat pengurus. Itu terjadi karena menggantungnya kursi kepengurusan, utamanya di kursi ketua.

“Kalau lambannya SK keluar hingga saat ini, memang saya akui itu benar. DPW Sulsel memang belum mengeluarkan SK terkhusus ketua BM PAN. Kami sudah bertahun-tahun tergantung soal ini, entah siapa yang bermain di balik ini,” ujar Ilham.

Hanya saja Ilham tak ingin berkomentar banyak jika tak solid dalam usungan di Pilkada, terutama dalam memperjuangkan usungan PAN di Pilkada Bulukumba, yaitu Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf.

Baca Juga :  Satgas TMMD Gelar Penyuluhan KB dan Kesehatan, Ajak Masyarakat Tetap Hidup Sehat

“Saya tidak ingin membenarkan soal itu, tetapi bisa saja terjadi ke depannya jika SK benar-banar tak kunjung keluar,” kuncinya.

Seperti diketahui, BM PAN juga memiliki peranan penting dalam mekanisme perekrutan kader pemuda di partai PAN.

. IL

loading...