Polsek Bulukumpa Bagi Masker ke Pedagang dan Pengunjung Pasar Rakyat Tanete

BERITA.NEWS, Bulukumba – Untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, anggota Polsek Bulukumpa Polres Bulukumba melaksanakan commander wish dengan melalukan pengamanan pasar dan pengaturan lalulintas, Selasa (15/9/2020).

Pengamanan tersebut dipimpin Wakapolsek Bulukumpa Iptu Asri S, bersama anggota yang bertugas sekitar pukul 06.30 Wib hingga 09.30 Wita di depan Pasar Rakyat Tanete Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.

Selain pengamanan dan pengaturan lalulintas, petugas juga melakukan razia masker kepada pedagang dan pengunjung. Petugas memberikan edukasi akan pentingnya taat protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca Juga :  Sadarkan Masyarakat Taati Protokol Kesehatan, Polres Sinjai Gelar Ops Yustisi

Petugas juga membagi-bagikan masker gratis dan memakaikannya kepada warga yang tidak memakai masker.

Wakapolsek Bulukumpa Iptu Asri, S menjelaskan kegiatan pengaturan lalulintas dilaksanakan untuk mengurai padatnya kendaraan di sekitar pasar agar tidak terjadi kemacetan.

“Ini merupakan salah satu upaya dari pihak kepolisian khususnya Kepolisian Sektor Bulukumpa untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui pengamanan dan pengaturan lalu lintas,” jelas Iptu Asri.

Ia juga meminta kepada pengunjung dan penjual dalam beraktivitas di tempat umum untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Tidak hanya imbauan saja, namun kami juga membagikan dan memakaikan masker gratis kepada pengunjung dan penjual yang berada di depan Pasar dan depan pertokoan,” Ungkap Iptu Asri.

Baca Juga :  Sadarkan Masyarakat Taati Protokol Kesehatan, Polres Sinjai Gelar Ops Yustisi

Sementara itu Kapolsek Bulukumpa AKP Budiawan, S.IP menerangkan bahwa apa yang dilakukan Wakapolsek beserta anggota merupakan kepedulian Polri dalam menjaga keselamatan warga, dan ini akan terus dilaksanakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

. IL