Evaluasi Kepala SMA/SMK se-Sulsel Harus Melalui Tim Independen

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Prof Muhammad Jufri (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel Muhammad Jufri mengaku tim independen akan dibentuk untuk mengevaluasi kinerja para kepala sekolah (Kepsek) tingkat SMA/SMK sederajat, Selasa (15/9/2020).

Guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM) ini mengatakan pembentukan tim independen telah mendapatkan restu dukungan dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) untuk tim independen tersebut.

“Saya sudah meminta masukan dan arahan kepada Bapak Gubernur, dan ternyata Bapak Gubernur mensupport cara ini,” kata Jufri saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Sulsel Jalan Perintis kemerdekaan Makassar.

Baca Juga :  DPM-PTSP Sulsel Akan Buat Aplikasi Izin Usaha, Bisa Diakses di Kabupaten/Kota

Jufri mengatakan, tim ini tidak akan melibatkan internal Disdik. Hal ini agar tim tersebut dapat berkerja secara profesional dan betul-betul independen dalam memberi masukan terhadap para kepala sekolah di Sulsel.

“Kita akan membentuk tim ini dengan harapan tim ini tidak melibatkan pihak atau unsur yang berada di Dinas Pendidikan Dulsel, ini supaya tim ini betul-betul bisa lebih independen mencermati dan memperhatikan berbagai masukan dan melakukan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Menurutnya, tim tersebut nantinya akan memberi evaluasi Kepsek yang menjabat sekaligus melakukan seleksi saat penunjukan.

Baca Juga :  Naikkan Insentif Guru Honorer, Kadisdik Sulsel: Mudah-mudahan Masuk di APBD Pokok 2021

“Tim ini diharapkan mampu bekerja secara profesional dan diharapkan serta mengedepankan faktor integritas dan data yang kami minta adalah data yang masing masing ada dalam cabang dinas” tambahnya.

. ANDI KHAERUL

loading...