Bupati Jeneponto dan Istri Positif Covid-19 Tanpa Gejala

BERITA.NEWS, Jeneponto – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan istrinya Hamsiah Iksan dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 (Reaktif), Senin (14/9/2020).

Kabag Humas dan Protokol Pemda Jeneponto, Muataufiq menyampaikan berdasarkan swab yang dilakukan pada 13 September 2020, maka hasil pemeriksaan laboratorium pada 14 September 2020 Bupati Jeneponto Iksan Iskandar beserta istri Hamsiah Iksan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Bahwa berdasarkan hasil swab saya (Iksan Iskandar) beserta istri (Hamsiah Iksan) terkonfirmasi positif Covid-19 meskipun kami tidak merasakan gejala atau orang tanpa gejala (OTG),” tiru Mustaufiq saat Bupati Iksan mengumumkan hasil swabnya, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga :  SAR Gabungan Temukan Anak 11 Tahun Yang Tenggelam di Pantai Lumpue Parepare

Mustaufiq mengatakan pemberitahuan hasil swab diterima pada sore hari 14 September 2020 pukul 18.00. Olehnya sejak hari ini hingga 2 minggu kedepan Bupati beserta istrinya akan menjalani isolasi mandiri di kediaman dan akan dipantau oleh tim kesehatan dikoordinasi langsung oleh Kadis Kesehatan Syusanti Mansyur.

Sementara itu, untuk aktivitas kegiatan perkantoran lanjut Mustaufiq, Bupati tetap memantau dan menjalankan aktivitas melalui virtual. Selain itu sementara waktu bupati bersama istri tidak menerima tamu sampai tahap isolasi mandiri selesai dan hasil swab akhir dinyatakan sudah sembuh.

Baca Juga :  PPKM Kota Semarang Diperpanjang, Ini Penjelasan Walikota

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, para aparatur sipil, dan kerabat yang pernah kontak langsung dengan bupati dan istri beberapa hari ini, untuk secara sukarela memeriksakan diri guna memastikan kondisi masing – masing.

“Kami imbau untuk tidak panik tapi tetap waspada serta tetap patuhi protokol kesehatan,” tutup Mustaufiq.

. MUH ILHAM