Muammar Muhayang Cawabup Ahli Listrik yang Ingin Terangi Pulau-pulau di Pangkep

Bakal Calon Wakil Bupati Pangkep Muammar Muhayyang.

BERITA.NEWS, Makassar – Bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Pangkep Muammar Muhayang rupanya punya cita-cita untuk masyarakat pulau di Kabupaten Pangkep. Berbekal ilmu elektro yang dimiliki, ia ingin menerangi pulau-pulau disana.

Diketahui, pasangan Bakal Calon Bupati Pangkep Rahman Assegaf itu rupanya punya background pendidikan strata satu sebagai sarjana teknik elektro Universitas Hasanuddin 1993 serta mengantongi sertifikasi ASEAN Engineering.

“Menerangi pulau-pulau itu prioritas. Saya ahli di situ. Insya Allah kunci kesejahteraan itu adanya listrik, transportasi dan komunikasi selesai itu,” ucapnya kepada BERITA.NEWS, Senin (14/9/2020).

Baca Juga :  Pakai Masker Saat Blusukan ke Pasar, Aji Sumarno Sempat Tak Dikenali Pedagang

Menurut Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Makassar itu, potensi alam Pangkep yang memiliki luas wilayah 80 persen adalah pulau. Harus diberdayakan. Kesejahteraan masyarakatnya harus diperhatikan.

“Saya ingin benahi listrik, komunikasi kalau beres itu selesai. Justru kekayaan Pangkep di pulau itu harus kita eksplor. Makanya daratan 20 persen, pulau 80 persen tidak ada yang boleh dibedakan. Semua pembangunan akan kita samakan,” tegasnya.

Baca Juga :  Petambak Curhat ke Lutfi Hanafi: Kami Sampai Maros untuk Cari Pupuk Tambak

Diketahui, pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yang usung tagline RAMAH megelli itu punya 12 program unggulan. Salah satunya RATNA atau RAMAH tani, nelayan dan petambak. Selanjutnya, RAMSI atau RAMAH mengatasi kemiskinan.

. ANDI KHAERUL

loading...