Heboh, PSG vs Marseille Diwarnai 5 Kartu Merah, termasuk Neymar

Pemain PSG dan Marseille saling berseteru dalam laga lanjutan Ligue 1, Senin (14/9/2020) dinihari tadi. (AP Photo)

BERITA.NEWS, Jakarta – Pertandingan Ligue 1 yang mempertemukan PSG dengan Marseille berakhir dengan situasi mengejutkan. Ada lima pemain yang harus didepak keluar oleh wasit menggunakan kartu merah.

Kedua tim dipertemukan di Parc des Princes pada Senin (14/9/2020) dinihari tadi. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan tipis 1-0 untuk kemenangan Marseille yang bertindak sebagai tim tamu.

PSG tak kuasa meraih kemenangan kendati telah diperkuat oleh pemain penting seperti Neymar dan Angel Di Maria. Keduanya absen di partai sebelumnya lantaran sempat terjangkit virus Corona.

Tanpa Neymar dan Angel Di Maria, PSG menelan kekalahan atas Lens dengan skor 0-1 juga. Kehadiran kedua pemain tersebut rupanya tidak memberikan perubahan apapun kepada klub besutan Thomas Tuchel itu.

Baca Juga :  Salzburg dan Krasnodar Raih Kemenangan pada Playoff Liga Champions

Alih-alih menjadi sosok penting, Neymar malah menjadi pesakitan buat PSG. Penyerang berdarah Brasil tersebut harus meninggalkan lapangan pada masa injury time babak kedua lantaran mendapatkan kartu merah dari wasit.

Bukan cuma Neymar, ada empat pemain lain dari kedua tim yang bernasib serupa. Semua bermula ketika pemain PSG, Leandro Paredes, berseteru hebat dengan Dario Benedetto jelang pertandingan berakhir.

Pemain dari kedua klub pun saling berjibaku hebat. Neymar kedapatan menampar kepala Alvaro Gonzalez, sementara Layvin Kurzawa dan Jordan Amavi saling bertukar pukulan.

Begitu situasi terkontrol, wasit langsung memberikan kartu merah kepada masing-masing Neymar, Amavi, dan Kurzawa. Paredes dan Benedetto juga diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning keduanya.

Baca Juga :  Bayern Menangi Piala Super UEFA

Pertandingan tersebut memang berlangsung dengan sangat keras dan intens. Menurut catatan, sedikitnya ada 36 kali pelanggaran dan wasit harus mengeluarkan kartu kuning sebanyak 10 buah bagi pemain dari masing-masing tim.

Dari pantauan media sosial, mengutip Bolanet, Neymar diketahui mendapatkan perlakuan rasisme dari pemain Marseille, Alvaro Gonzalez.

Terlepas dari itu, Neymar bisa dipastikan takkan terlibat saat PSG bertemu Metz pada tengah pekan ini. Kabar baiknya, Les Parisiens diprediksi bisa diperkuat oleh Kylian Mbappe dan Mauro Icardi yang sempat terjangkit virus Corona. (*)

loading...