4 Perusahaan Besar Hibahkan Lahannya di Metro Tanjung Bunga, Gubernur: Kita Bersyukur

Gubernur Sulsel dan HM Aksa Mahmud saat pematokan lahan di Metro Tanjung Bunga. (IST)

BERITA.NEWS, Makassar– Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) patok lahan yang akan digunakan area pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga. Ia juga saksikan penyerahan sertifikat lahan tersebut ke Pemkot Makassar.

Pelebaran jalan metro tanjung bunga tersebut akan dikerjakan sepanjang 6 kilometer (km) dengan lebar 50 meter serta dilengkapi berbagai fasilitas. Seperti, pedestarian jalur sepeda lebar 6,6 meter.

Selanjutnya, jalur hijau dengan lebar 2 meter, jalur lambat 4,8 m, jalur hijau 1 m, jalan utama 9,6 m dan jalur hijau 2 m. Proyek tersebut nantinya akan dikerjakan oleh pemerintah daerah. Nantinya jalan tersebut menjadi Landmark baru di kota Makassar.

Baca Juga :  Menko Luhut Instruksikan Pangdam Hasanuddin dan Kapolda Back-up Protkes di Sulsel

“Hari ini kita memulai bersama-sama melakukan pematokan batas pelebaran, kita sangat bersyukur bahwa pemilik lahan yang ada di sini itu memberikan hibah cuma-cuma,” kata NA.

Menurutnya, para pemilik lahan yang ibahkan tanahnya tersebut perlu diapresiasi. Seperti, James Tjahaja Riady (Lippo Group), Prof. Chairul Tanjung (CT Corp), Hj Fatimah Kalla (PT. Kalla Group) dan HM Aksa Mahmud (PT. Bosowa).

“Bayangkan saja kalau ini kita harus beli, ini akan mengganggu anggaran kita. Dengan masyarakat memberikan hibah kepada pemerintah ini, akan menghemat anggaran kita dan lebih mempercepat penyelesaian,” ucapnya.

Baca Juga :  Gubernur NA: Klaster Pilkada Tambah Kasus Positif Covid-19 di Sulsel

Sementara, HM Aksa Mahmud selaku salah satu pemberi hibah lahan menyatakan bahwa ini sebagai bukti partisipasi sebagai warga Kota Makassar.

“Jadi saya mengajak seluruh warga yang punya tanah, apabila untuk kepentingan umum saya kira harus kita relakan untuk menyumbangkan dan menghibahkan kepada pemerintah daerah. Agar daerah kita maju terus,” imbuhnya.

Andi Khaerul

 

loading...