Terapkan Prokes, Lion Group Kampanye Bepergian dengan Aman di Bandara

BERITA.NEWS, Semarang – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, bersama Lion Air Group menggelar ‘Safe Travel Campaign’, Jumat (11/9/2020).

Safe Travel Campaign atau kampanye bepergian dengan aman merupakan gerakan yang menjamin keamanan para penumpang yang ingin bepergian melalui jalur penerbangan.

Diawali dengan parade, pada kegiatan Safe Travel Campaign para petugas mengarahkan para penumpang yang akan terbang dan datang, dengan membawa pagging bertulisan kata-kata ajakan untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19.

General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto mengatakan, Safe Travel Champaign ini sebagai upaya untuk mengajak seluruh pihak terkait agar selalu menerapkan protokol kesehatan pada aktivitas penerbangan.

Baca Juga :  Rupiah Melemah 10 Poin pada Akhir Pekan

“Ini merupakan salah satu cara kami untuk mengajak para stakeholders agar selalu menerapkan protokol kesehatan pada aktivitas penerbangan, dan juga mengedukasi para pengguna jasa bandara, khususnya penumpang bahwa terbang itu dapat dilakukan secara aman dan sehat,” katanya.

Sementara Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menyatakan, sosialisasi terkait Safe Travel Campaign atau terbang itu aman sangat dibutuhkan semua kalangan.

Menurutnya, sosialisasi itu bertujuan untuk masyarakat kembali percaya untuk menggunakan moda transportasi udara. “Upaya ini kami lakukan untuk mengembalikan kepercayaan penumpang agar percaya diri bepergian menggunakan pesawat selama pandemi,” ujarnya.

Acara dikemas menarik serta interaktif dalam talkshow bertajuk “Terbang Itu Aman” bersama General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Kepala Dinas Perhubungan Jateng, dan Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Jateng di area ruang tunggu keberangkatan domestik.

Baca Juga :  Rupiah Melemah 10 Poin pada Akhir Pekan

Kemudian dilanjutkan dengan “Aircraft Tour”, yaitu mengunjungi pesawat Lion Air Boeing 737-900ER dan berbagi pengalaman dengan awak pesawat, dengan tujuan memberikan edukasi terkait fasilitas HEPA filter.

Menurut Danang, HEPA filter digunakan untuk sirkulasi udara dalam pesawat. Dengan adanya sirkulasi, sehingga udara terjaga kebersihannya.

“HEPA filter dalam pesawat udara dapat bekerja secara efektif hingga 99,9+% untuk menghilangkan partikel-partikel seperti virus, bakteri, dan jamur pada kabin pesawat,” ungkapnya.

. TRI

loading...