Tanpa Neymar dan Mbappe, PSG Takluk di Kandang Tim Promosi

Paris Saint-Germain tumbang 0-1 di tangan tim promosi, Lens. (Foto: AFP/DENIS CHARLET)

BERITA.NEWS, Lens – Hasil mengejutkan diraih Paris Saint-Germain pada pertandingan perdananya di Liga Prancis musim ini. Les Parisiens tumbang 0-1 dari tim promosi, RC Lens.

PSG menjalani laga pertamanya di Ligue 1 2020/2021 dengan bertandang ke markas Lens di Stade Bollaert-Delelis, Jumat (11/9/2020) dini hari WIB. Les Parisien tampil tanpa sejumlah bintangnya seperti Neymar, Kylian Mbappe, serta Angel Di Maria akibat terinfeksi virus COVID-19.

Tim tuan rumah membuka peluang di menit ke-17. Ignatius Ganago melepaskan bola tembakan rendah yang membentur tiang gawang sebelah kanan PSG.

Mengutip Detikcom, PSG balik mengancam di menit ke-21. Kays Ruiz-Atil membawa bola dari tengah lapangan dan melakukan operan beberapa kali dengan rekan setimnya, sebelum menendang bola ke arah gawang. Upayanya masih belum menemui hasil.

Kedua tim tidak mengendurkan serangannya hingga memasuki waktu jeda, tetapi belum ada gol yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan kedudukan 0-0.

Baca Juga :  Villarreal Amankan Tiga Poin Kontra Eibar

Memasuki babak kedua, Lens berhasil membuka skor pada menit ke-57. Ganago mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kesalahan kiper PSG, Marcin Bulka, yang gagal mengirimkan bola sempurna ke rekan setimnya dan malah mengarah ke Ganago. Pemain Kamerun itu dengan mudah menguasai bola dan menembaknya ke dalam gawang PSG. 1-0 Lens memimpin.

Tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-62. Simon Banza menanduk bola lambung Clement Micelin di dekat garis gawang PSG, tetapi Bulka berhasil mengamankan bola.

PSG mendapat kans emas di menit ke-67 lewat tendangan bebas di dekat kotak penalti Lens. Ander Herrera yang menjadi eksekutor gagal hanya bisa menendang bola di atas mistar gawang.

Finalis Liga Champions 2019/2020 terus melancarkan serangan guna mencetak gol penyeimbang. Namun hingga pertandingan usai, PSG gagal menyarangkan bola ke gawang Lens. Laga tuntas 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Baca Juga :  Jadwal Liga Inggris Malam Ini, MU Jamu Palace

Dengan kekalahan ini, PSG menempati urutan ke-17 klasemen Liga Prancis. Ada pun Lens berada di urutan ke-12 dengan tiga poin.

Susunan Pemain

Lens: Jean-Louis Leca; Jonathan Gradit, Loic Bade, Facundo Medina; Clement Michelin, Cheick Oumar Doucoure, Manuel Perez, Issiaga Sylla; Gael Kakuta, Ignatius Ganago, Simon Banza.

Paris Saint-Germain: Marcin Bulka; Juan Bernat, Presnel Kimpembe, Thilo Kehrer, Layvin Kurzawa; Marco Verratti, Idrissa Gana Gueye, Ander Herrera; Kays Ruiz-Atil, Arnaud Kalimuendo-Muinga, Pablo Sarabia.

loading...