Pemprov Sulsel Gelar Dialog Terbuka Bahas Perubahan RPJMD 2018-2023

Wagub Sulsel Andi Sudirman saat membuka acara dialog publik perubahan RPJMD.

BERITA.NEWS, Makassar – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Forum Konsultasi Publik Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023 di Hotel Claro Makassar, Jumat (11/9/2020).

Andi Sudirman mengatakan adanya forum konsultasi publik tersebut agar ciptakan program yang lebih simpel dalam mempercepat akselerasi capaian RPJMD Pemprov Sulsel. Olehnya itu, dibutuhkan kontrol pengendali.

“APBD kita terbatas. Segala kebijakan harus menempatkan hati kecil, bahwa yang dibuat ini untuk masyarakat menengah ke bawah. Dan tidak keluar dari visi-misi yang telah dicanangkan,” tegasnya.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Gelar Peletakan Batu Pertama 50 Huntap Banjir Lutra Tahap Pertama

Ia menyebutkan, beberapa capaian dan program yang dicanangkan Pemprov Sulsel. Diantaranya hilirisasi pertanian; infrastruktur jalan, bendung dan saluran irigasi.

“Visi-misi kami bersama pak Gubernur masih sama. Ini adalah tanggungjawab kami. (OPD) bisa menambahkan ide/gagasan, tapi tidak keluar dari jalur visi-misi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Plt Kepala Bappelitbangda Sulsel, Junaedi menyampaikan kegiatan konsultasi publik tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017.

“Tentang Tata Cara Pelaksanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD dan RPJMD, Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD, Pasal 48 ayat (2) bahwa penyusunan Perubahan Rancangan Awal RPJMD perlu dilaksanakan Forum Konsultasi Publik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Naikkan Insentif Guru Honorer, Kadisdik Sulsel: Mudah-mudahan Masuk di APBD Pokok 2021

. ANDI KHAERUL

loading...