Jelang TMMD, Kodim Bulukumba Gelar Rakor dengan Jurnalis

BERITA.NEWS, Bulukumba – Menjelang pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109, Komandan Kodim (Dandim) 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) lomba karya jurnalistik yang berlangsung di Aula Makodim 1411 Bulukumba, Kamis (10/9/2020).

Rapat kordinasi turut dihadiri puluhan jurnalis dari media cetak, eloktronik dan online yang berada di Bulukumba.

Pelaksanaan TMMD ke-109 tahun 2020 melibatkan TNI Angakatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Polri, yang akan dilaksanakan di Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba.

“Selain melaksanakan TMMD dari pusat, ada Lomba Karya Jurnalistik yang akan dilaksanakan pada 22 September sampai 21 Oktober 2020. Namun diberi kesempatan hingga 25 Oktober 2020,” ungkap Dandim 1411 Bulukumba.

Baca Juga :  Satgas Pra TMMD Terus Genjot Perintisan Jalan Penghubung Dua Desa

Dia juga menyampaikan lomba karya jurnalistik pada pelaksanaan TMMD kali ini memiliki berbagai kriteria. Terkhusus untuk mempopulerkan kabupaten berjuluk “Butta Panrita Lopi”.

“Kriterianya seperti mengangkat kearifan lokal (kapal pinisi, destinasi wisata), menggambarkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, menggambarkan potret kehidupan antara masyarakat dengan TNI selama TMMD, serta testimoni tokoh masyarakat dan agama,” tambah Joko Triyanto.

Baca Juga :  Ketua Tim Keluarga JMS: Kacamatayya Paling Paham dan Pengalaman Bangun Bulukumba

Kegiatan TMMD ada dua kegiatan yakni kegiatan fisik dan non fisik seperti Kegiatan fisik yaitu perintisan jalan menghubungkan desa Kindang dan Sapobonto dan Non Fisik seperti wawasan Kebangsaan, bela negara, pengobatan massal, donor darah, penyuluhan kesehatan terkhusus sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan.

. IL

loading...