Dinas Pertanian Jeneponto Launching Pengiriman Jagung Kuning Gapoktan Kualitas Ekspor

BERITA.NEWS, Jeneponto – Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto melaunching pengiriman Komoditi jagung kuning dari gabungan kelompok tani (Gapoktan) Kabupaten Jeneponto di halaman kantor Dinas Pertanian, Rabu (9/9/2020).

Sebanyak 5 unit mobil truk muatan jagung kuning dengan berat sekitar 40 ton dilepas menuju industri pakan ternak PT. JAPFA dan Charoen Phokphand di Makassar.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Jeneponto, Ahmad berharap agar hasil panen jagung untuk kedepannya bisa lebih banyak untuk menggenjot perekomian masyarakat khususnya para petani.

“Untuk saat ini kami melauncing pengiriman jagung kuning kwalitas ekspor ke PT. JAPFA dan Charoen Phokphand di Makassar,” kata Ahmad.

Baca Juga :  Kinerja Lantas Polres Pinrang Dapat Apresiasi Bupati, Begini Katanya

Dia menyampaikan akan lebih memaksimalkan kedepan pengembangan jagung yang menjadi penyangga di Sulawesi Selatan dalam sektor pertanian. “Sehingga kedepan insya Allah bisa menambah volume hasil pertanian Jeneponto,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan dari pemerintah sangat dibutuhkan oleh petani, mulai dari pratanam, sarana produksi dan pasca.

“Mulai dari pratanam seperti traktor, kemudian sarana produksi seperti pupuk dan obat-obatan kemudian pasca yaitu alsintan yang terkait dengan panen,” ujarnya.

Sementara, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar berharap kepada pemerintah pusat untuk terus menyalurkan bantuan untuk para petani di Jeneponto.

“Bibitnya, kalau mau melihat produksi perhektar jagung ini diatas 8 ton maka kasika Bisi-18. Karena hanya bisi 18 yang kita bersahabat di Jeneponto,” harapnya saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga :  Operasi Yustisi di Jeneponto untuk Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Usai memberikan sambutan, Bupati Jeneponto melepas rombongan mobil truk muatan jagung yang ditandai dengan pemecahan guci.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Jeneponto,Iksan Iskandar, Sekda Syafruddin Nurdin, Kadis Pertanian Jeneponto, Ahmad serta jajaran, Kadis Pertanian Provinsi, Kapolres, Dandim 1425/Jp, dan para kelompok tani serta para hadirin.

. MUH ILHAM

loading...