Sehari Setelah Mendaftar di KPU, Edy Manaf Reses di Ujungbulu

BERITA.NEWS, Bulukumba – Sehari setelah daftar di Kantor KPU Bulukumba sebagai calon wakil bupati, Andi Edy Manaf memanfaatkan waktu untuk menggelar reses di Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba.

Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi PAN tersebut menggelar reses terkait sosialisasi Perda Provinsi Sulsel Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pembangunan Kepemudaan di Kelurahan Ela-ela, Kecamatan Ujungbulu, Minggu (6/9/2020).

Legislator DPRD Provinsi Sulsel tersebut dalam resesnya mengajak para tokoh pemuda yang hadir untuk memberikan masukan dan usulan terkait Perda tentang kepemudaan yang akan menjadi usulan agar bisa disuarakan ke legislatif.

Edy Manaf mengaku, pemuda memiliki hak, peran dan tanggung jawab sebagai sebuah kekuatan moral. Pemuda juga sebagai kontrol sosial serta agen perubahan dalam segala aspek pembangunan.

“Tanggung jawab pemuda dalam pembangunan antara lain, pemuda harus menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, melaksanakan konstitusi, demokrasi demi tegaknya hukum di republik ini,” ungkapnya.

Edy juga menegaskan bahwa pemuda berhak mendapatkan perlindungan terhadap berbagai risiko, dan juga berhak mendapatkan manfaat dari pembangunan.

. IL