Peduli Korban Kebakaran, Ini Yang Dilakukan Brimob Bone

BERITA.NEWS, Watampone – Kebakaran yang terjadi di Jalan Sukawati pada Sabtu (5/9/2020) telah menghanguskan 4 rumah warga serta menimbulkan kerugian dan penderitaan bagi pemilik rumah yang terkena musibah.

Didorong rasa kemanusiaan, jajaran Batalyon C Pelopor tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah tersebut.

Dipimpin Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafei, S.Sos., M.H., personel Yon C Pelopor menyerahkan bantuan berupa uang tunai, beras, mie instant, minyak goreng, gula pasir dan kebutuhan pokok lainnya kepada 4 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran, Senin (7/9/2020).

Syukri (55), salah satu korban yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Brimob Yon C Pelopor atas sumbangsih yang diberikan.

“Terima kasih kepada bapak Brimob karena telah membantu kami, dan saat ini kami hanya mengharap bantuan dari masyarakat karena semua barang-barang kami telah habis,” ucapnya.

Baca Juga :  Hari ini, Penegakan Perwali 31 di Kota Parepare Mulai Berlaku

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan bantuan yang diserahkan ini merupakan sumbangan dari masing-masing anggota yang dikompulir jadi satu.

“Sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat, hari ini kami serahkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Semoga ini dapat membantu meringankan beban yang mereka alami,” kata Danyon C.

“Disamping itu pasca kebakaran, personel Yon C Pelopor juga telah membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan mendirikan tenda darurat serta menyiapkan velbed (tempat tidur lapangan) yang digunakan sebagai tempat tinggal sementara bagi para korban kebakaran maupun sebagai posko bencana pada hari Minggu (6/9/2020) kemarin,” tambah Ichsan.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Tertibkan Jukir Liar di Lego-lego CPI, Tarif Satu Kendaraan Rp 10 ribu 

Di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si mengatakan sudah menjadi kewajiban anggota Brimob untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Baik itu bantuan berupa tenaga maupun materiil sehingga dapat meringankan penderitaan yang mereka alami.

“Segenap jiwa raga kami siap membantu masyarakat yang terkena musibah sebagai implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat,” pungkas Anis.

. MAULANA KARIM

loading...