Lelaki Usia 45 Tahun Diduga Cabuli Keponakan, Umurnya Baru 11 Tahun

ilustrasi: net

BERITA.NEWS, Mamasa – Seorang pria paruh baya berinisial BL (45) diamankan petugas Polres Mamasa setelah dilaporkan kasus dugaan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur. Ironisnya, korban adalah keponakan pelaku yang saat ini berusia 11 tahun.

Kasat Reskrim Polres Mamasa Iptu Dedi Yulianto mengatakan, peristiwa ini terjadi pada bulan Desember tahun 2018 lalu. Terungkapnya peristiwa ini setelah secara tidak sengaja korban menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada sang kakak.

“Dua tahun setelah berlalu di tahun 2020 sekitar bulan Juli, anak ini secara tidak sengaja menceritakan kejadian ini pada kakak korban,” kata Dedi kepada wartawan, Minggu (6/9/20), mengutip Detikcom.

Baca Juga :  Tak Terima Ibunya dimarahi, Pria di Pinrang Nekat Tebas Leher Ayahnya

“Usai mendengar cerita tersebut, kakak korban menceritakan pada orang tuanya, dan akhirnya pada tanggal 24 Agustus orang tua korban didampingi Kepala Desa datang kepada kami melaporkan kejadian tersebut,” sambung Dedi.

Menurut Dedi, pencabulan yang dialami korban terjadi di rumah pelaku. Berawal ketika korban diminta oleh pelaku untuk menyalakan api di dapur rumahnya.

“Saat itu pelaku langsung memegang tangan korban dan menariknya ke dalam kamar,” katanya.

Selanjutnya kata Dedi, usai melakukan aksi bejatnya pelaku mengancam korban agar tidak menceritakan perbuatannya kepada siapapun juga.

Baca Juga :  Polrestabes Makassar Musnahkan 4 Kg Narkoba Berbagai Jenis, 9 Orang Ditetapkan Tersangka

Kepada polisi, pelaku mengaku tega mencabuli keponakannya lantaran tergoda dengan kemolekan tubuhnya.

Pelaku kini diamankan di Mapolres Mamasa. Dia dijerat menggunakan undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.