Pilkada Bulukumba: Paslon Pertama Daftar KPU, Pasangan AHP-AMM Lengkap dan Penuhi Syarat

Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking saat mendaftar di KPU Bulukumba.

BERITA.NEWS, Bulukumba – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking (AHP-AMM), menjadi pendaftar pertama di KPU Bulukumba, Sabtu (5/9/2020).

Ia tiba di KPU Bulukumba sekira pukul 09.00 Wita, dari kediaman Andi Hamzah Pangki di Kelurahan Jalanjang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Ketua KPU Bulukumba, Kaharuddin, menyampaikan, setelah dilakukan verifikasi, seluruh berkas pendaftaran AHP-AMM dinyatakan lengkap.

“Lengkap dan memenuhi syarat berdasarkan penelitian. Berkas pendaftaran bakal calon (AHP-AMM) diterima,” kata Kaharuddin.

Baca Juga :  Jubir Presiden Sebut Pilkada Tetap 9 Desember dengan Protokol Kesehatan Ketat

Andi Hamzah Pangki mengaku bersyukur bisa mendaftarkan dirinya untuk mendaftar sebagai cakada.

“Alhamdulillah, kita bersama partai pengusung sudah mendaftar di KPU dan dikatakan terdaftar,” kata Andi Hamzah Pangki.

Ia menceritakan, dalam proses pendaftaran tim bertagline ‘Bulukumba Bangkit’ ini, sempat diremehkan dan disebut tak maju dalam kontestasi lima tahunan ini.

Namun, menurut Ketua DPRD Bulukumba dua periode itu, terdaftarnya AHP-AMM di KPU Bulukumba karena ada campur tangan Tuhan di dalamnya.

Baca Juga :  Rakor Persiapan Penetapan, Kapolres Barru Berpesan: Utamakan Protokol Kesehatan

“Banyak beredar kami tidak jadi mendaftar, tapi Alhamdulillah tiga hari yang lalu Tuhan menunjukkan jalan. Semua berkat Tuhan dan masyarakat Bulukumba saya bisa mendaftar,” tambahnya.

. IL

loading...